TP-PKK Kecamatan Dihimbau Berperan Aktif Dampingi Program-Program Pemerintah - 21 Sanggar Se-Aceh Ikut Festival Tari Guel di Bener Meriah - Konflik Gajah Dengan Manusia Tak Kunjung Selesai, Bupati Minta BKSDA Cari Solusi - Kesbangpol Aceh Gelar Forum Dialog Terakit Perkembangan Politik di Bener Meriah - BPBD Bener Meriah Ikuti Jambore Penanggulangan Bencana - Pemkab Dan Kejari Bener Meriah Jalin Kerjasama Bantuan Hukum Perdata dan TUN - Syech Muhammad Nasir Pimpin Zikir Akbar Peringati Maulid Nabi Muhamad - Ini Nama-Nama Juara Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo Tingkat Pelajar SMP Dan SMA - Pemkab Bener Meriah Gelar Zikir Akbar Peringati Maulid Nabi - LK Ara: Manfaatkan Open Stage Sebagai Wadah Mengembangkan Bakat Seni - Darwinsah Terpilih Secara Aklamasi Ketum KONI Bener Meriah - KONI Bener Meriah Laksanakan Musorkablub Pemilihan Ketua Umum Priode 2019-2023 - Puluhan Pelajar di Bener Meriah Ikuti Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo - Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Pintu Rime Gayo - Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percaya Calo -

TP-PKK Kecamatan Dihimbau Berperan Aktif Dampingi Program-Program Pemerintah

23-11-2019 06:57:33


Redelong-  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluaraga ( TP-PKK) Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi menghimbau para ketua  TP-PKK diseluruh kecamatan berperan aktif mendampingi program-program pemerintah kabupaten Bener Meriah dengan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Nikmah Sarkawi saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan ketua TP-PKK Kecamatan, Jum'at, (22/11/2019) di Aula Sekdakab Bener Meriah.

Pada kesempatan itu Nikmah Sarkawi melantik tiga ketua TP-PKK Kecamatan, yaitu Sri Wahyu ketua TP-PKK Kecamatan Bukit, Mari Zaini ketua TP-PKK kecamatan Wih Pesam, dan Renvilina ketua TP-PKK Kecamatan Permata.

Pendampingan itu diharapkan PKK dapat mempelopori dan mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Gerakan PKK bersifat aktif bersinergi saling berkoordinasi dan berjenjang antara TP-PKK Kabupaten, kecamatan dan kampung," kata Nikmah Sarkawi.

Dalam mensukseskan program penerintah, dibutuhkan kerjasama yang baik dan peran aktif semua sektor, termasuk TP-PKK.

Ia menambahkan, bagi ketua TP-PKK kecamatan  yang baru hendaknya menyesuaikan diri. Dengan harapan dapat menggalang kekompakan antar pengurus.

Menjadi perhatian kita adalah, lanjut Nikmah, penurunan angka kematian ibu dan bayi, serta meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Sedangkan untuk menanggulangi gizi bagi masyarakat, agar terus disosialisasikan dan digerakkan keluarga sadar gizi (kadarzi) agar masyarakat paham tentang gizi secara mandiri.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Bener Meriah menyampaikan, keberadaan TP-PKK untuk mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan.

TP-PKK yang dibagi dalam 10 kecamatan dan 232 kampung harus menjalin kelembagaan  yang baik, untuk mendukung program PKK demi kesejahteraan keluarga, ucap Sarkawi.

Orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi arabika gayo itu juga menyinggung, dalam pemenuhan gizi pada masyarakat peran TP-PKK harus selalu aktif agar kasus stunting tidak semakin bertambah.

"Jangan sampai kasus stunting terus bertambah, karena jika itu terjadi maka, pemerintahan kampung, Kecamatan, bahkan kabupaten akan gagal," tegas Abuya Sarkawi.* (gn/fa)