Sosialisasikan Social Distancing, Bupati Bener Meriah, Pertanian adalah Pilihan Utama - Cara Masyarakat Dataran Tinggi Gayo Terapkan Social Distancing - ODP di Bener Meriah Bertambah Jadi 15 Orang - Brimob Kompi 3 Batalyon B dan Sat Sabhara Polres Bener Meriah Lakukan Penyemprotan Disinfektan - DPRK Bener Meriah Bahas Penanganan Covid-19 - Sekalipun UN Dibatalkan, Kadis Pendidikan Imbau Siswa Tetap Fokus Belajar - Satu ODP dari Bener Meriah, Batal Dirujuk ke RSUD Cut Meutia - Antisipasi Dampak Covid-19, DPRK Bener Meriah Tinjau Ketersediaan Kebutuhan Bahan Pokok - Bupati Bener Meriah Hentikan Kegiatan Yang Menghimpun Keramaian - Penanganan Pencegahan Covid-19, Pemkab Bener Meriah Anggarkan 4 Milyar Lebih - Antisipasi Penyebaran Covid 19 Pemkab Bener Meriah Tutup Pemandian Umum Air Panas - MPU Bener Meriah Imbau Tunda Kegiatan Keagamaan - Anggaran di Bener Meriah Akan Direvisi untuk Penanganan Covid-19 - Polres Bener Meriah Patroli Imbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 - Di Bener Meriah 6 Orang ODP, 1 Orang Telah Dirujuk Ke RSUD Cut Mutia -

Sosialisasikan Social Distancing, Bupati Bener Meriah, Pertanian adalah Pilihan Utama

25-03-2020 19:35:24


Redelong: Bupati Bener Meriah, Aceh, Tgk. H. Sarkawi terjun langsung sosialisasi social distancing terkait dari Covid 19.  Seperti kegiatannya Rabu (25/03/2020) Bupati Sarkawi melakukan sosialisasi di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Di hadapan para reje (kepala) kampung setempat, Bupati Sarkawi menyampaikan beberapa point penting terkait antisipasi penularan virus corona di antaranya:

1. Anggaran Dana Desa bisa digunakan 3% untuk penanganan Covid 19.

2. Stop apapun jenis kegiatan yang melibatkan orang banyak.

3. Buat aktivitas yang bermanfaat, untuk wilayah Bener Meriah. Pertanian dan bercocok tanam adalah pilihan utama. Selain bisa menjaga jarak antar individu juga bisa menciptakan ketahanan pangan nantinya. Menyangkut anggaran untuk hal itu bisa digunakan dari anggaran dana desa.

4. Jaga wilayah atau kampung dari tamu tamu dari luar, segera lapor ke aparat desa untuk ditindak lanjuti.

5. Jangan gadaikan keselamatan diri dan orang lain, hanya karena sifat keegoan kita.

6. Warung boleh buka dengan catatan konsumen tidak boleh duduk, akan tetapi yang dibeli oleh konsumen dibawa pulang oleh pembeli. Warung juga tidak boleh menyediakan atau memfasilitasi adanya WiFi.

Sedangkan dalam proses penyampaian sosialisasi. Bupati Tgk Sarkawi juga membagi dalam beberapa tim sosialisasi yang ditugaskan di 10 kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.

Berdasarkan informasi Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bener Meriah, Wahidi, Spd,  di Bener Meriah tidak ada lagi penambahan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP). Jumlah ODP masih tetap seperti kemarin dengan jumlah 15 orang. (dn/fa/diskominfo-bm).