Satpol PP dan WH Bener Meriah Kembali Mensosialisasikan Penggunaan Masker - Hasil Test SWAB Tanggal 2 hingga 4 Agustus 2020, 6 Warga Bener Meriah Positif Covid-19 - Disdik Kabupaten Bener Meriah Rakor Dengan Kepsek SD, MIN Terkait Uji Coba KBM Tatap Muka - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Ikuti Rakor Dengan Presiden RI Tentang Penanganan Covid-19 - Satpol PP Bener Meriah Sosialisasi Penggunaan Masker - TP PKK Kabupaten Gelar Rapat Evaluasi Dengan TP-PKK Kecamatan Terkait Pembagian Masker Di Kabupaten Bener Meriah - Bupati Tgk H Sarkawi Hadiri Apel Gelar Pasukan Penigkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesahatan Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 - Bupati Tgk H .Sarkawi Kunjungi Kantor Perwakilan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah - 1 Orang Warga Bener Meriah Konfirmasi Postif Covid-19 Sehat - RSUZA Pulangkan Pasien Asal Bener Meriah - Masa Panen Kopi Semakin Dekat, Harga Masih Belum Normal : Ini Kata Bupati Bener Meriah - Dekranasda Kabupaten Bener Meriah Ikuti Munas Secara Vidcon - Sejumlah Istilah Dalam Covid-19 Yang Wajib Diketahui - 1 Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Mekanisme Surat Jalan Covid-19 Untuk Warga Yang Membutuhkan -

Satpol PP dan WH Bener Meriah Kembali Mensosialisasikan Penggunaan Masker

27-08-2020 12:42:33

REDELONG (KOMINFOBM) : Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Bener Meriah kembali menggelar sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat. Kegiatan difokuskan di kawasan Simpang IV Pendopo Bupati Bener Meriah, Kamis (27-08-2020)



Hal tersebut disampaikan Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah Ir. Mahyuddin usai menggelar kegiatan pemakaian masker. ” kegiatan ini menindak lanjuti Instruksi Presiden (INPRES) No 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),”terang Kasatpol PP dan WH Bener Meriah itu.



Dia juga menerangkan, bahwa pada hari  Selasa Tanggal 25 Agustus 2020 pihaknya yang di bantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah telah melakukan kegiatan sosialisasi penggunaan masker di depan pintu gerbang Kantor Bupati Bener Meriah jl. Teritit – Pondok Baru.



”Ini merupakan kegiatan kedua yang kami laksanakan dalam rangka menindak lanjuti INPRES No 6 Tahun 2020. Hari ini kami menurunkan sebanyak 15 personil, juga ikut dalam kegiatan ini Kabid Trantip, Penyidik, Kanit Samerta, kami juga dibantu 7 orang personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah,”kata Ir. Mahmuddin.



Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah itu menerangkan, bahwa dalam kegiatan pagi itu, selain memberi himbauan penggunaan masker, pihaknya juga memberikan secara cuma-cuma masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker di kawasan Simpang IV Pendopo Bupati Bener Meriah itu.



”Kita menghimbau agar masyarakat selalu mentaati dan menjalankan prosedur protokol kesehatan. Pakailah masker bila berada di luar rumah, masker jangan hanya di bawa-bawa saja, tapi harus dipakai untuk menutupi mulut dan hidung. Dilapangan masih banyak kita temukan masyarakat yang membawa masker, namun, masker itu tidak mereka pakai, malah disimpan,”ujar Kasatpol PP dan HW Bener Meriah itu.



Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah Ir. Mahmuddin tidak bosan-bosannya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Bener Meriah selalu mentaati dan menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker bila berada di luar rumah, menjaga jarak 1 hingga 2 meter, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga etika batuk, sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah.



Sementara itu informasi yang diterima dari Kabid Trantip Satpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah Handri, SH untuk hari Jum’at Tanggal 28 Agustus 2020 kegiatan sosialisasi penggunakan masker akan digelar diwilayah Kecamatan Wih Pesam, ”besok kegiatan sosialisasi penggunaan masker akan kita pusatkan di Simpang Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, kegiatan ini akan di ikuti oleh Satpol PP dan WH Bener Meriah, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri,”tutupnya.(**)