Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Harus Beri Edukasi Pada Masyarakat - Bener Meriah Dapat Bantuan Damkar Dari Mendagri - Kabupaten Bener Meriah Konfirmasi Penambahan 2 Kasus Positif Covid-19 - Petugas Gabungan Kabupaten Bener Meriah Sosialisasi Penggunaan Masker Di Pante Raya - Asisten II Abdul Muis, SE. MT Buka Konsultasi Publik I dan II Menggali Isu Strategis Lingkungan Hidup Dan Muatan RDTR, KLHS RDTR Perkotaan Bener Meriah - Satpol PP dan WH Bener Meriah Kembali Mensosialisasikan Penggunaan Masker - Hasil Test SWAB Tanggal 2 hingga 4 Agustus 2020, 6 Warga Bener Meriah Positif Covid-19 - Disdik Kabupaten Bener Meriah Rakor Dengan Kepsek SD, MIN Terkait Uji Coba KBM Tatap Muka - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Ikuti Rakor Dengan Presiden RI Tentang Penanganan Covid-19 - Satpol PP Bener Meriah Sosialisasi Penggunaan Masker - TP PKK Kabupaten Gelar Rapat Evaluasi Dengan TP-PKK Kecamatan Terkait Pembagian Masker Di Kabupaten Bener Meriah - Bupati Tgk H Sarkawi Hadiri Apel Gelar Pasukan Penigkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesahatan Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 - Bupati Tgk H .Sarkawi Kunjungi Kantor Perwakilan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah - 1 Orang Warga Bener Meriah Konfirmasi Postif Covid-19 Sehat - RSUZA Pulangkan Pasien Asal Bener Meriah -

Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Harus Beri Edukasi Pada Masyarakat

02-09-2020 11:56:14

REDELONG (KOMINFOBM) : Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meminta petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 yang akan menjalankan tugasnya di Kabupaten tersebut dapat memberikan edukasi pada masyarakat.



Harapan itu disampaikan bupati Tgk. H. Sarkawi saat menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bener Meriah Ir. Makmun serta petugas sensus penduduk Tahun 2020 kemarin Tanggal 1 September 2020 di ruang kerjanya.



Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu meminta kepada para petugas sensus penduduk dalam menjalankan tugasnya di lapangan dapat tetap memperhatikan protokol kesehatan. ” Saya berharap kepada seluruh petugas sensus penduduk Bener Meriah dalam menjalankan tugas dilapangan harus menjalankan protokol kesehatan, apalagi di Kabupaten Bener Meriah sistem sensus penduduk Tahun 2020 dilaksanakan secara offline,”pinta Bupati.



Lebih jauh dikatakan Bupati Tgk. H. Sarkawi selain harus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dilapangan, para petugas juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Bener Meriah, sehingga kesalahan dalam pendataan dapat diminimaliris atau tidak terjadi.



Disisilain Bupati Kabupaten Bener Meriah tersebut juga meminta kepada masyarakat agar berpartisifasi aktif dalam mengisi pertanyaan dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar kepada para petugas sensus penduduk.  ”Data yang diberikan akan sangat berguna dan bermafaat untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten kita ini, dan jawaban yang diberikan akan dijamin kerahasiaannya oleh undang-undang. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah memberikan dukungan penuh untuk kesusksesan kegiatan sensus penduduk Tahun 2020 di Bener Meriah,”tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi.



Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Bener Meriah Ir. Makmun dalam pertemuan saat itu menyampaikan, kegiatan sensus penduduk Tahun 2020 di kabupaten Bener Meriah di lakukan secara offline (petugas akan mendatangai rumah-rumah penduduk-red), dan dimulai sejak Tanggal 1 Agustus 2020 hingga 30 September 2020.



Lebih jauh dikatakannya, kami berharap masyarakat dapat menerima kedatangan petugas sensus, lalu berikan jawaban dengan benar dan jujur. Dalam menjalankan tugas, petugas akan menjalankan protokol kesehatan. Data Sensus Penduduk Tahun 2020 akan bermanfaat bagi perencanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteran penduduk.(**)