Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percaya Calo - Bener Meriah Bangun Open Stage Terbesar Di Aceh - Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan - Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia -

Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percaya Calo

13-11-2019 11:34:47

Redelong- Pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi telah diumumkan oleh Pemerintah, sejak 11 November 2019.

Masing-masing Provinsi maupun Kabupaten di Indonesia yang membuka lowongan penerimaan CPNS telah mengumumkan penerimaan pendaftaran CPNS tersebut, begitu juga dengan Kabupaten Bener Meriah secara resmi telah mengumumkan penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2019 melalui website Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan ( BKPP ) http://bkpp.benermeriahkab.go.id

Momen seleksi penerimaan CPNS, di daerah-daerah  acap kali  dimanfaatkan oknum-oknum menjadi "Calo"  yang menjamin kelulusan peserta CPNS. Tak jarang di beberapa daerah masyarakat terpedaya oleh tipu daya calo yang seolah-olah dapat menjamin kelulusan sehingga mereka berani membayar berapapun diminta sang calo.

Untuk itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghimbau masyarakat agar tidak percaya pada calo yang menjamin kelulusan karena kami dapat memastikan itu merupakan penipuan, kata Bupati via WhatsApp, Selasa, (12/11/2019).

Ketika ditanya apakah putra-putri Bener Meriah yang diprioritaskan untuk CPNS, Sarkawi menyebutkan, ia kita memperioritaskan untuk mempermudah persyaratan.

Sarkawi lebih lanjut menuturkan, peserta dari Bener Meriah, kita mensyaratkan IPK nya 2, 75 namun untuk peserta dari luar Kabupaten Bener Meriah kita mensyarakatkan IPK 3, 50.

Orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo itu berharap, pada masyarakat Bener Meriah yang mau ikut tes CPNS ini agar mempersiapkan diri dengan baik, terus mengasah kemampuan dengan simulasi  mencoba mengerjakan  soal-soal. Dan yang terutama mempersilakan segala persyaratan administrasi.

Sebelumnya, BKPP Bener Meriah telah resmi mengumumkan penerimaan pendaftaran CPNS melalui website mereka http://bkpp.benermeriahkab.go.id pada 11 November kemarin.

Kepala BKPP Bener Meriah Muhammad Ja'far, SH. MH melalui Seketarisnya Kamaruddin, S. Ap menyampaikan, bagi masyarakat yang mau mengikuti tes CPNS silakan mendaftar secara online  di portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN). (gn/fa)