Pemkab Bener Meriah Salurkan 36 Ribu Masker Dari Pemerintah Aceh - Pemerintah Aceh Mulai Gebrak Masker di Bener Meriah - Meski Covid-19, Peringatan Hardikda Ke 61 Di Bener Meriah Berjalan Khitmat - Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Harus Beri Edukasi Pada Masyarakat - Bener Meriah Dapat Bantuan Damkar Dari Mendagri - Kabupaten Bener Meriah Konfirmasi Penambahan 2 Kasus Positif Covid-19 - Petugas Gabungan Kabupaten Bener Meriah Sosialisasi Penggunaan Masker Di Pante Raya - Asisten II Abdul Muis, SE. MT Buka Konsultasi Publik I dan II Menggali Isu Strategis Lingkungan Hidup Dan Muatan RDTR, KLHS RDTR Perkotaan Bener Meriah - Satpol PP dan WH Bener Meriah Kembali Mensosialisasikan Penggunaan Masker - Hasil Test SWAB Tanggal 2 hingga 4 Agustus 2020, 6 Warga Bener Meriah Positif Covid-19 - Disdik Kabupaten Bener Meriah Rakor Dengan Kepsek SD, MIN Terkait Uji Coba KBM Tatap Muka - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Ikuti Rakor Dengan Presiden RI Tentang Penanganan Covid-19 - Satpol PP Bener Meriah Sosialisasi Penggunaan Masker - TP PKK Kabupaten Gelar Rapat Evaluasi Dengan TP-PKK Kecamatan Terkait Pembagian Masker Di Kabupaten Bener Meriah - Bupati Tgk H Sarkawi Hadiri Apel Gelar Pasukan Penigkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesahatan Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 -

Pemkab Bener Meriah Salurkan 36 Ribu Masker Dari Pemerintah Aceh

04-09-2020 16:11:22

REDELONG (KOMINFO) : Dalam rangka mensukseskan GEMA program Pemerintah Aceh, hari ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama unsur terkait membagikan sebanyak 36 ribu masker geratis kepada masyarakat Jum’at (04-09-2020)



Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi disela-sela kegiatan pembagian masker saat itu menyampaikan, hari  ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melaksanakan gebrak masker aceh atas perintah Gubernur Aceh.



“Di Kabupaten Bener Meriah kegiatan GEMA Aceh dilakukan di setiap masjid-masjid secara serentak, selain itu, kegiatan GEMA Aceh ini juga digelar di sejumlah titik kampung. Kgiatan hari ini ditengah-tengah kita turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh,”kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.



Bupati juga mengingatkan agar masyarakat Bener Meriah selalu ingat 3M, yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, karena kata bupati, bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. “Seperti kita ketahu bersama, saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Aceh hampir mencapai dua rimbu kasus, maka dari itu, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar kasus Covid-19 ini tidak terus bertambah,”ujar Tgk. H. Sarkawi.



Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK ) Provinsi Aceh, Ir Sahrial mengatakan, sebanyak 1 juta masker  hari ini di distribusikan  kepada   seluruh Kabupaten/kota Se-Aceh untuk tahap awal dibagikan untuk jamaah shalat jumat di masjid-masjid. 



“Selain masker Pemerintah Aceh juga memberikan spanduk dan stiker yang di teruskan pihak kabupaten kepada pihak kecamatan, nantinya pihak kecamatan memberikan kepada pihak kampung. Langkah selanjutnya akan berlanjut ke menasah-menasah atau kekampung-kampung yang tidak ada masjid melalui pihak kampungnya,”kata Sahrial



Dia juga menjelaskan, bantuan masker selain dari Pemerintah Aceh, ada juga bantuan masker CSR peruhaan-perusahan yang ada di Aceh. “Untuk Bener Meriah sendiri, masker kain yang diserahkan sebanyak 36 ribu buah, ditambah spanduk dua buah untuk Kampung dan sticker,”demikian Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK ) Provinsi Aceh, Ir Sahrial.(**)