Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia - BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata - Sesuai SE Mendagri RI, Bupati Himbau Masyarakat Bener Meriah Doa Bersama - Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2019 - Pemkab dan DPRK Bener Meriah Siap Susun Rancangan Qanun Perlindungan Kopi Arabika Gayo - Sekda Aceh Kunjungan Kerja Ke Bener Meriah: ASN Jangan Mengeluh - Bupati Bener Meriah Lantik Pejabat Eselon II, III, dan IV - Menangkal Isu Negatif Terhadap Kopi Arabika Gayo, DPRK Bener Meriah Ngopi Bersama - Bupati Bener Meriah: Tak Ada Masalah Dengan Ekspor Kopi dari Bener Meriah - Kelompok Tani Genap Sepakat Panen Perdana Kentang G-0, Bupati Bener Meriah Ikut Hadir - Isu Kopi Gayo Mengandung Zat Kimia, Pemkab Bener Meriah Gelar Pertemuan - CPNS dan PPPK Tahun 2019 Kabupaten Bener Meriah Diusulkan Sebanyak 287 Orang - Dinas PUPKP Bener Meriah Gelar Konsultasi Publik Tentang KLHS dan RDTR -

Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara

24-10-2019 10:21:16

Redelong- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Bener Meriah menggelar dialog "Bela Negara" di Gedung Empu Beru, Komplek Perkantoran Pemda Bener Meriah, Rabu (23/10/2019). Sedikitnya 100 Pemuda dan Pemudi se-kabupaten Bener Meriah ikuti dialog bela negara tersebut.

Kepala Kasbangpol Aceh, Nurdin, S. Sos, diwakili Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa menyampaikan, kegiatan dialog "Bela Negara" merupakan wahana untuk bertukar informasi dan menyatukan persepsi sekaligus memotivasi dalam upaya meningkatkan wawasan dan pemahaman masyarakat, khususnya kaum milenial dalam meningkatkan kesadaran bela negara untuk membangun sistem pertahanan negara yang tangguh.

Lanjutnya, mengingat dewasa ini rasa nasionalisme mulai tergerus dan memudar yang sangat mengkhawatirkan terlebih bagi generasi muda yang disebut generasi milenial. Untuk itu dalam memberikan pemahaman pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara, acara ini penting untuk dilaksanakan. Karena kegiatan ini memiliki makna yang penting dan strategis dalam meningkatkan rasa nasionalisme.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutanya menyampaikan, berbicara soal bela negara, ini bukan hanya menjadi tugas Pemerintah, TNI dan Polri saja. Namun menjaga dan mempertahankan negara kesatuan republik ini menjadi kewajiban kita bersama sebagai warga negara Indonesia yang baik.

Tgk. H. Sarkawi, terlebih bagi generasi muda atau kaum milenial diharapkan dapat menjaga dan bangsa ini. Karena kita yang menentukan keutuhan bangsa ini.

Untuk itu, sebagai generasi muda kita harus membentengi diri kita dengan kegiatan yang positif. Jangan hanya menghabiskan waktu untuk main Facebook. Pasalnya banyak info yang kita dapat dari FB itu hoax dan tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

"Dalam postingan di FB kita sering melihat seolah-olah negara ini dalam keadaan darurat, hancur dan lain sebagainnya. Namun faktanya negara ini baik-baik saja," ujar Sarkawi.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu berharap, para peserta yang mengikuti dialog bela negara ini dapat mengikuti sampai selesai acara agar apa yang disampaikan para pemateri dapat dipahami dan di mengerti.

Adapun narasumber yang mengisi acara dialog "Bela Negara" di antaranya, akademisi Unsyiah, Dr. Rusli Yusuf, M. Pd, dan Dr. Saiful Usman, M.Si; dan Kasdim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah Mayor Inf Samsirmas.* (gn/fa).