LK Ara: Manfaatkan Open Stage Sebagai Wadah Mengembangkan Bakat Seni - Darwinsah Terpilih Secara Aklamasi Ketum KONI Bener Meriah - KONI Bener Meriah Laksanakan Musorkablub Pemilihan Ketua Umum Priode 2019-2023 - Puluhan Pelajar di Bener Meriah Ikuti Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo - Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Pintu Rime Gayo - Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percaya Calo - Bener Meriah Bangun Open Stage Terbesar Di Aceh - Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub -

LK Ara: Manfaatkan Open Stage Sebagai Wadah Mengembangkan Bakat Seni

18-11-2019 09:16:45

Redelong- Open Stage (Panggung Terbuka) yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata setempat di Taman Budaya Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, akan menjadi sinyal positif bagi pelaku seni di negeri di atas awan itu sebagai ajang berkreasi mengembangkan bakat yang dimiliki. 

Bentuk panggung yang terbuka  membuat suasana juga  lebih menarik karena dapat bersentuhan langsung  dengan alam. Uniknya lagi open stage yang di Bener Meriah itu dikelilingi pohon cemara yang setiap saat menghasilkan bunyi desau yang terdengar begitu merdu.


Hal itu disampaikan Penyair Senior dari tanah Gayo yang sudah bertarap internasional LK Ara, Sabtu, (16/11/2019).

LK Ara mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah bermurah hati membangun Open Stage. Tinggal pelaku seni lagi untuk memanfaatkan tempat mengasah kemampuannya.

Keberadaan Open Stage itu, merupakan tantangan bagi pelaku seni. Karena pangung ini menjadi wadah berkreasi bagi seniman yang aktif. 

"Untuk sekedar perbandingan, panggung terbuka ini jangan hanya di isi oleh pelaku seni setempat. Tapi beri juga kesempatan kepada seniman luar daerah dengan mengundang seniman yang bertaraf nasional bahkan internasional," pinta LK Ara.

Penyair yang telah membuat beberapa buku kumpulan  Puisinya,  seperti Ucap Gemercik Air, menyambut gembira dibangunnya Open Stage. Karena dapat digunakan untuk menampilkan hampir seluruh jenis keseniaan seperti Didong, Tari Saman, Tari Guel, Teater, Baca Puisi dan yang lainnya.

Jika itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik nantinya, kita yakin akan melahirkan banyak  pelaku-pelaku seni dari daerah penghasil kopi Arabika Gayo kedepannya. 

Untuk itu, sanggar-sanggar yang dibina Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bener Meriah teruslah mengembangakan potensi pelaku seninya melalui Open Stage.* (gn/fa)