Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan - Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia - BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata - Sesuai SE Mendagri RI, Bupati Himbau Masyarakat Bener Meriah Doa Bersama - Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2019 - Pemkab dan DPRK Bener Meriah Siap Susun Rancangan Qanun Perlindungan Kopi Arabika Gayo - Sekda Aceh Kunjungan Kerja Ke Bener Meriah: ASN Jangan Mengeluh - Bupati Bener Meriah Lantik Pejabat Eselon II, III, dan IV - Menangkal Isu Negatif Terhadap Kopi Arabika Gayo, DPRK Bener Meriah Ngopi Bersama - Bupati Bener Meriah: Tak Ada Masalah Dengan Ekspor Kopi dari Bener Meriah - Kelompok Tani Genap Sepakat Panen Perdana Kentang G-0, Bupati Bener Meriah Ikut Hadir -

Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub

26-10-2019 13:40:20


Redelong,InfoPublik- Bupati dan belasan anggota DPRK Bener Meriah menikmati panorama keindahan dari Puncak Oregon di Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Jum'at (25/10/2019).

Di puncak bukit tersebut, dengan ketinggian 1800 mdpl, para anggota DPRK Bener Meriah itu terlihat takjub akan keindahan panorama yang memanjakan mata. Terbentang keindahan pemandangan dua kabupaten sekaligus dari titik Puncak Oregon Tingkem, yakni Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. 

Pemandangan ke sebelah kiri, tampak Kota Takengon dengan Danau Laut Tawar-nya, Bur Gayo. Sementara ke sebelah kanan, tampak Kabupatan Bener Meriah yang dikelilingi bebukitan dan gunung; Gunung Gerdung, Burni telong. Lembah dan datarannya dijadikan pemukiman warga yang tersebar di Kecamatan Bukit, Bandar, bahkan Permata juga dapat dilihat dari Puncak Oregon.

"Tak sempurna rasanya bila berkunjung ke Gayo tanpa menikmati pesona Oregon," kata Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi dihadapan anggota DPRK Bener Meriah.

"Rasa penat, dan jenuh akan hilang ketika kita berada di Puncak Oregon ini. Konon lagi bila tempat ini sudah dikelola dengan baik pasti orang luar akan berbondong-bondong datang ke sini," tambah Sarkawi.

Bupati mengajak para anggota DPRK Bener Meriah itu untuk menata dan membangun Puncak Oregon Tingkem ini menjadi salah tempat wisata yang digemari di Bener Meriah

Perlu penambahan sarana dan fasilitas di Puncak Oregon Tingkem. Seperti titik-titik lepas lelah dan berswafoto (selfie), fasilitas kuliner, seperti cafe kopi sehingga bisa lebih menikmati keindahan dan suasana sejuk di Puncak Oregon Tingkem.

Senada dengan Bupati, Andi Sastra, anggota DPRK Bener Meriah dari Partai Hanura dalam kesempatan itu juga menyampaikan perlu peningkatan sarana dan fasilitas di area wisata Puncak Oregon Tingkem hingga punya nilai tambah.

"Selain objek ditata dan dibangun, souvenir-souvenir khas Gayo juga perlu nantinya tersedia di sini. Dengan adanya souvenir-souvenir khas daerah ini, akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mengait pihak-pihak dari luar Gayo hadir mengunjungi daerah ini dan itu akan meningkatkan income masyarakat Bener Meriah," ujar Andi Sastra.

Darwinsah, ketua sementara DPRK Bener Meriah juga ikut mengomentari dan mengagumi Puncak Oregon Tingkem. "Ini merupakan tempat yang luar biasa. Tidak setiap daerah punya objek seindah ini. Untuk itu, perlu dikembangkan menjadi destinasi wisata," katanya.* (gn/fa).