Bupati Tgk. H. Sarkawi Berikan Semangat Dan Pesan Kepada 221 Peserta Tes SKB CPNS Asal Kabupaten Bener Meriah - Pemkab Bener Meriah Adakan Konsultasi Publik Tentang Pengadaan Tanah Daerah Terhadap Pembangunan Bendungan Keureuto Di Kecamatan Mesidah Dan Syiah Utama - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Dan Dinas Terkait, Ikuti Vidcon Dengan Forkopimda Aceh Dalam Rangka Mendukung Sinergitas Pemprov. Aceh Dengan Pemkab Pemkot Untuk Penanganan Covid 19 - Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus Berlanjut Di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Kunjungi Kemenhan RI Untuk Menindak Lanjuti Program BCLS Di Kabupaten Bener Meriah, 30 Ribu Hektar Lahan Sudah Disiapka - Tim Gabungan Mulai Sisir Para ASN dan Non ASN Pemkab Bener Meriah Yang Tidak Pakai Masker - Sekda Pimpin Apel Gabungan Operasi Dan Sosialisasi Penggunaan Masker Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah - Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup - Kemenpan RB Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah - Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Hadiri Pembukaan Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA P Dan PPAS P Tahun Anggaran 2020 - Kampung Meriah Jaya Juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2020 - Bupati Bener Meriah Baca Puisi Di Tugu Perjuangan Rimba Raya -

Kegiatan Penyusunan Peraturan Kampung Tentang Pencegahan Dan Penanganan Stunting

21-09-2020 12:10:46

Redelong, Senin 21 September 2020



 



Dalam rangka terlaksananya seluruh upaya pencegahan dan penanganan stunting sebagaimana sudah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2020, untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah melalui Bidang Kesehatan Masyarakat (Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi) mengadakan kegiatan penyusunan peraturan ditingkat Kampung tentang upaya pencegahan dan penanganan stunting.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di 20 Kampung yang telah ditetapkan sebagai Kampung Lokasi Fokus (Lokus) pencegahan dan penanganan stunting dengan Surat Keputusan  Bupati Nomor 440/247/SK/2020, kegiatan diawali pada tanggal 03 Agustus 2020 bertempat di Desa Jamuratu dan berakhir pada tanggal 30 september 2020 bertempat di Desa Buntul Peteri.



Tempat pelaksanaan Kegiatan adalah di Desa Lokus atau di Kantor Kecamatan dengan dihadiri oleh Camat, tim dari Dinas Kesehatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK) yang terkait dengan upaya pencegahan dan penanganan stunting, Kepala Puskesmas beserta Penanggung Jawab (Penjab) program terkait, Reje Kampung beserta Perangkat Desa dan Petue serta Kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM).



Acara dibuka oleh Bapak Camat dan dilanjutkan dengan diskusi dimana seluruh peserta kegiatan mengemukakan masalah-masalah yang ada di Desa yang merupakan penyebab terjadinya stunting, kemudian di lakukan rencana tindak lanjut terkait dengan upaya apa yang akan dilaksanakan di desa khususnya untuk pencegahan dan penanganan stunting.