TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ikuti Diskusi Terfokus dengan TP-PKK Provinsi Aceh, Tentang Penanganan Hukum Anak Korban Kejahatan Seksual - Bupati Tgk. H. Sarkawi Berikan Semangat Dan Pesan Kepada 221 Peserta Tes SKB CPNS Asal Kabupaten Bener Meriah - Pemkab Bener Meriah Adakan Konsultasi Publik Tentang Pengadaan Tanah Daerah Terhadap Pembangunan Bendungan Keureuto Di Kecamatan Mesidah Dan Syiah Utama - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Dan Dinas Terkait, Ikuti Vidcon Dengan Forkopimda Aceh Dalam Rangka Mendukung Sinergitas Pemprov. Aceh Dengan Pemkab Pemkot Untuk Penanganan Covid 19 - Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus Berlanjut Di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Kunjungi Kemenhan RI Untuk Menindak Lanjuti Program BCLS Di Kabupaten Bener Meriah, 30 Ribu Hektar Lahan Sudah Disiapka - Tim Gabungan Mulai Sisir Para ASN dan Non ASN Pemkab Bener Meriah Yang Tidak Pakai Masker - Sekda Pimpin Apel Gabungan Operasi Dan Sosialisasi Penggunaan Masker Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah - Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup - Kemenpan RB Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah - Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Hadiri Pembukaan Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA P Dan PPAS P Tahun Anggaran 2020 - Kampung Meriah Jaya Juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2020 -

Kegiatan Komunikasi, Informasi Dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah

23-09-2020 12:11:11

 



Redelong,Kamis 17 September 2020



Pada kegiatan yang bertema komunikasi, informasi dan edukasi keamanan pangan di sampaikan pemateri oleh narasumber dari Loka BPOM kabupaten Aceh Tengah (Sri Wardono,S, Farm, Apt dan Wardatul Mawaddah, S.T.P) dan dari Dinas Pertanian dan Pangan (SuripMarsikin, Sp)



dalam penyampaian materinya para narasumber mengajak pelaku usaha dan ibu-ibu PKK yang menjadi peserta pada pelatihan ini untuk bersama-sama meningkatkan konsumsi pangan yang aman dan sehat. Pangan yang aman adalah pangan yang bebas dari Bahaya Biologis (bakteri, serangga, tanah, fesesdan air kotor yang mengandungmikroba), Bahaya Kimia (bahanberbahaya yang sering disalahgunakan dalam pangan seperti formalin, methanil yellow, rhodamin-b, danboraks) serta Bahaya Fisik (potongan kuku, pecahan kaca, potongan logam, kerikil/pasir, plastik, rambut). Masyarakat cerdas memilih pangan yang aman dengan Cek KLIK (Kemasan, Label, Ijinedar, kadaluarsa), gunakan juga kemasan pangan yang berlogo Tara Pangan atau bertuliskan Food Grade agar masyarakat terhindar dari bahaya kimia.



Kegiatan Komunikasi, Informasi Dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah ini dilaksanakan selama 1 (Satu) hari tanggal 17 September 2020, dengan peserta pelaku usaha (Usaha Kopi, bubuk kopi, keripik pedas, tahu, tempe, sambal kacang dan lain-lain) dan ibu-ibu PKK Kabupaten dan ibu-ibu PKK Kecamatan yang ada di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah yang didanai oleh dana DAK non Fisik.Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Di Wilayah kerja Dinas Kesehatan yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan mendapatkan informasi dan edukasi tentang keamanan pangan.