KONI Bener Meriah Laksanakan Musorkablub Pemilihan Ketua Umum Priode 2019-2023 - Puluhan Pelajar di Bener Meriah Ikuti Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo - Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Pintu Rime Gayo - Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percaya Calo - Bener Meriah Bangun Open Stage Terbesar Di Aceh - Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan -

KONI Bener Meriah Laksanakan Musorkablub Pemilihan Ketua Umum Priode 2019-2023

16-11-2019 16:39:30

Redelong : Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Bener Meriah,  laksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa ( Musorkablub ) untuk memilih Ketua KONI Bener Meriah Priode 2019-2023. 

Dilaksanakannya Musorkablub tersebut, karena Ketua umum ( Ketum ) KONI Bener Meriah telah berhalangan tetap. Sehingga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo itu perlu melakukan pemilihan ketua umum dan pengurus KONI Bener Meriah masa bakti 2019-2023.

Para peserta Musorkablub, adalah merupakan  pengurus cabang olahraga ( Cabor ) yang aktif dan terdaftar di KONI Bener Meriah. Hal itu disampaikan Iskandar Muda, ST ketua Panitia Penyelenggaraan Musorkablub KONI Bener Meriah dalam laporanya. Sabtu 16 November 2019 di aula sekdakab setempat.

Menurut Iskandar, setiap Cabor yang menjadi peserta memiliki masing-masing 1 ( satu ) hak suara untuk memilih. Dan mendapatkan mandat dari masing-masing pengurus Cabor. Sebutnya.

" Di Kabupaten Bener Meriah sejauh ini ada 24 Cabor yang aktif dan terdaftar dan insya Allah sebentar lagi Cabor Paralayang akan terdaftar di KONI Bener Meriah", sebut Iskandar.

Ketua Penguru Cabang Olahraga Karate Bener Meriah itu lebih lanjut mengatakan, sebelumnya panitia penjaringan penerimaan bakal calon KONI telah membuka kesempatan pada pengurus cabang olahraga di Bener Meriah untuk mendaftar. Namun sampai batas waktu pendaftaran hanya ada satu bakal calon ( balon ) yang mendaftar. 

" Kendati sebelumnya kami juga sempat mendengar bahwa ada satu bakal calon lagi yang mendaftar, namun hal itu hanya tim penyaringan yang dapat menyampaikan ". Ujar Iskandar Muda.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Bener Meriah Darwinsah dalam sambutanya menyampian, kami sangat mengapresiasi kerja keras panitia yang telah menyelenggarakan Musorkablub ini. 

Karena, sejak terpilihnya Ketua KONI Bener Meriah yang sebelumnya belum  dilantik  kerena sesuatu hal dan berhalangan tetap. Kemudian setelah beberapa bulan saya mendapatkan mandat dari KONI Aceh menjadi Plt Ketua KONI Bener Meriah. Ungkap Darwinsah.

Darwin berharap, setelah terpilihnya pengurus KONI Bener Meriah yang baru dapat memperbaiki tata kelola oraganisasi sehingga dapat meningkatkan  olahraga prestasi  tingkat nasional bahkan internasional. Ucap Ketua sementara DPRK Bener Meriah.

Sementara itu Mewakili Bupati Bener Meriah,  Drs. Muklis Asiten I Kabupaten Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan, tidak sedikit atlit putra putri Bener Meriah yang berprestasi namun banyak diantaranya diambil oleh daerah lain. 

Untuk itu, melalui KONI Bener Meriah kedepan kita harus membina dan mendata dengan baik atlit-atlit berprestasi agar jangan lagi diambil daerah lain untuk mewakili daerahnya pada even-even olahraga baik tingkat Provinsi maupun nasional. Pinta Asisten I Bener Meriah itu.

Pada kesempatan itu, Muklis menceritakan, perlu kita ketahui dulu orang yang satu-satunya pernah menyebarangi danau laut tawar dengan secara  berenang adalah Masyarakat Kabupaten Bener Meriah. Tutur Muklis.

Artinya, sambung Muklis, masyarakat Bener Meriah punya potensi dan semangat atlit dan itu harus selalu kita jaga dan tingkatkan guna meningkatkan prestasi olahraga kita. ( Gona )