Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia - BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata - Sesuai SE Mendagri RI, Bupati Himbau Masyarakat Bener Meriah Doa Bersama - Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2019 - Pemkab dan DPRK Bener Meriah Siap Susun Rancangan Qanun Perlindungan Kopi Arabika Gayo - Sekda Aceh Kunjungan Kerja Ke Bener Meriah: ASN Jangan Mengeluh - Bupati Bener Meriah Lantik Pejabat Eselon II, III, dan IV - Menangkal Isu Negatif Terhadap Kopi Arabika Gayo, DPRK Bener Meriah Ngopi Bersama - Bupati Bener Meriah: Tak Ada Masalah Dengan Ekspor Kopi dari Bener Meriah - Kelompok Tani Genap Sepakat Panen Perdana Kentang G-0, Bupati Bener Meriah Ikut Hadir - Isu Kopi Gayo Mengandung Zat Kimia, Pemkab Bener Meriah Gelar Pertemuan - CPNS dan PPPK Tahun 2019 Kabupaten Bener Meriah Diusulkan Sebanyak 287 Orang - Dinas PUPKP Bener Meriah Gelar Konsultasi Publik Tentang KLHS dan RDTR - Pondok Gajah Jadi Pilot Project Taman Desa -

Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues

24-10-2019 09:40:13

Redelong- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Gayo Lues mengunjungi Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Selasa (23/10/2019). Kehadiran Kadis Disdukcapil berserta rombongannya untuk mengadopsi inovasi keberadaan Petugas Registrasi Kampung (PRK) Kampung Pondok Gajah.

Demikian disampaikan salah seorang PRK Kampung Pondok Gajah, Ainal Mardhiah. Ia menuturkan keberadaan dan aktivitas PRK di Kampung Pondok Gajah bermanfaat bagi masyarakat dalam urusan admistrasi kependudukan (adminduk) seperti membuat akte kelahiran, akte kematian, dan lainnya. 

Ia menambahkan, berjalannya PRK dengan inovasi-inovasinya di Kampung Pondok Gajah, tidak terlepas dari dampingan Dinas Disdukcapil Bener Meriah dan binaan KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) yang telah memfasilitasi semua ini.

Hal ini yang membuat ketertarikan Kadis Disdukcapil dari Pidie Jaya dan Gayo Lues mengadopsi inovasi PRK Kampung Pondok Gajah, Bener Meriah, lanjut Ainal.

Sementara itu, Kadis Disdukcapil Bener Meriah Ikhwanul Hakim menyampaikan, kehadiran Petugas Registrasi Kampung (PRK) mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen administrasi penduduk tanpa harus hadir ke dinas. Karena PRK sudah ada di setiap kampung yang melayani masyarakat untuk membuat dokumen kependudukan. 

Acara kunjungan Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues tersebut berlangsung di Kantor Reje Kampung Pondok Gajah. Dihadiri aparatur Kampung Pondok Gajah, bidan desa, PRK, serta dari Disdukcapil Bener Meriah.*(gn/fa).