Ini Nama-Nama Juara Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo Tingkat Pelajar SMP Dan SMA - Pemkab Bener Meriah Gelar Zikir Akbar Peringati Maulid Nabi - LK Ara: Manfaatkan Open Stage Sebagai Wadah Mengembangkan Bakat Seni - Darwinsah Terpilih Secara Aklamasi Ketum KONI Bener Meriah - KONI Bener Meriah Laksanakan Musorkablub Pemilihan Ketua Umum Priode 2019-2023 - Puluhan Pelajar di Bener Meriah Ikuti Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo - Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Pintu Rime Gayo - Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Bupati Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Percaya Calo - Bener Meriah Bangun Open Stage Terbesar Di Aceh - Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru -

Ini Nama-Nama Juara Lomba Menulis Puisi Bahasa Gayo Tingkat Pelajar SMP Dan SMA

19-11-2019 19:11:17


Redelong- Beberapa hari yang lalu, Pemerintah kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syari'at Islam, mengelar lomba menulis puisi bahasa Gayo yang diikuti 35 peserta  pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) sederajat.

Puisi yang ditulis oleh para peserta harus mengunakan bahasa daerah yaitu bahasa Gayo, dan berkaitan dengan maulid Nabi Muhammad SAW. Pihak panitia penyelenggara tidak memperbolehkan satu kalimat pun bahasa asing pada pusi yang di tulis peserta.

Hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Nasir, Salman Yoga, dan Zaini Maktum, telah memberikan penilaian pada hasil pusi karya pesrta.

Dalam peringatan puncak peringati Maulida Nabi besar Muhammad SAW 1441 H,  dengan agenda zikir akbar, tausiyah,  pengumuman pemenang lomba serta penyerahan hadiah pada sang juara di lapanagan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong,  Selasa, (19/11/2019). 

Berikut ini nama-nama pemenang lomba menulis puisi bahasa Gayo.

Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 
1. Juara I diraih Imanisa utusan SMP Semayun Nusantara dengan dengan nilai 225.
2. Juara II diaraih Rizki Juliandi utusan MTSS Nurul Islam dengan nilai 220
3. Juara III diraih Pinte Simehate Bengi utusan MTSS Nurul Huda Permata dengan nilai 215
4. Juara harapan I diaraih Dira Amalia utusan SMP 1 Timang Gajah dengan nilai 212
5. Juara harapan II diaraih Sahara Dewi utusan MTSN 4 Bener Meriah dengan nilai 210
6. Juara harapan III diraih Faza Muntaza utusan MTSN 1 Bener Meriah dengan nilai 200.

Sementar untuk juara tingkat SMA
1. Juara I diraih Iwan Rizki utusan Man 3 Bener Meriah dengan nilai 240
2. Juara II diraih Tuahdi Kuara utusan Man 2 Bener Meriah dengan nilai 230
3. Juara III diraih Nuri Amni utusan SMA Terpadu Darussa'adah dengan nilai 225
4. Juara harapan I diraih Marizka Nur Azizah Utusan SMA Terpadu Semayun Nusantara dengan nilai 220
5. Juara harapan II diaraih Mulia utusan SMAN 1 Pintu Rime Gayo dengan nilai 205
6. Juara harapan III diaraih Armita utusan MAS An-Nur Tingkem dengan nilai 204.

Penyerahan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang diberikan oleh,  Istri  Plt Gubernur Aceh Dr. Dyiah Erti Idawati didampingi Ny Nikmah Sarkawi, dan Istri Sekda Bener Meriah untuk tingkat SMA.

Sementara piala untuk pemenang tingkat SMP diserahkan oleh Bupati Bener Meriah, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah dan Ketua MPU Bener Meriah.* (gn/fa)