Forum Reje Kampung, Aktivis dan Tokoh Masyarakat Timang Gajah Tolak Pengunduran Diri Bupati - Para Tokoh yang Ada di Kabupaten Bener Meriah Tolak Pengunduran Bupati - Tgk.Husnul Ilmi Minta Bupati Sarkawi Tidak Mundur - Shabela Abubakar Bupati Bener Meriah Tidak Ada Kata Mundur, Saya Pun Diserang Tidak Mundur - Rencana Sarkawi Mundur dari Jabatan Bupati, Organisasi Agama Nyatakan Sikap Menolak - Bener Meriah Kini Tak Ada ODP, PDP, dan Pasien Covid-19 - Mantan Anggota BRA Tolak Abuya Sarakawi Mengundurkan Diri Sebagai Bupati - Partai PKS Berharap Segera Mencari Solusi Atas Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah - Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri dari Jabatan Bupati - Menjelang Lebaran Idul Fitri HPBM Kembali Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Masyarakat Bener Meriah - Sempat Lari Saat Dikarantina, Kini Sudah Kembali Pasien ODP di BLK - Sebanyak 16 Jiwa Warga Jumpo di Kampung Wonosari Mendapatkan BLT Dana Desa Tahap I - 22 Warga Bener Meriah Negatif Covid-19, Pasien Covid-19 Kedua Sembuh - Istri Mantan Bupati Bener Meriah Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat - Sambut Hari Raya Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Bagikan Sembako -

Forum Reje Kampung, Aktivis dan Tokoh Masyarakat Timang Gajah Tolak Pengunduran Diri Bupati

27-05-2020 16:54:55

Redelong- Forum bersama para reje kampung dari kecamatan Timang Gajah gelar silahturahmi dengan Tgk. H. Sarkawi di pendopo Bupati Bener Meriah.

Selain silahturahmi, juga untuk menyerahkan surat dukungan agar Sarkawi tetap memimpin Bener Meriah sampai selesai masa jabatan, (Rabu 27/05/2020). 

Juru bicara forum Reje kampung Kecamatan Timang Gajah, Syahri Rapita, S.Sos, Reje Kampung Mude Benara, dalam ucapannya didepan awak media saat menyampaikan keberatan para reje terhadap pengunduran dirinya. 

Sehubungan dengan statmen Bupati Bener Meriah pada hari minggu 24 Mei 2020 di lapangan Mesjid Agung Babussalam, yang bersangkutan menyatakan mengundurkan diri dari tampuk pimpinan kepala daerah dengan alasan faktor kesehatan. 

Terkait dengan hal tersebut penuh pertimbangan, kami sampaikan dalam rangka menyelenggarakan dan atau melaksanakan tugas fungsi pemerintahan umum diwilayah Bener meriah berdayaguna serta berhasil bagi kemaslahatan masyarakat.

Sangat diperlukan pimpinan daerah dalam situasi dan kondisi bagaimanapun, pada khususnya terkait pemerintahan dibawah pimpinan sarkawi yang dilantik sebagai Bupati Bener meriah tanggal 30 April 2019 sampai dengan sekarang tanpa didampingi wakil Bupati.

Dan perlu kita ketahui situasi dan kondisi Bener Meriah sedang berjuang untuk melawan pendemi Corona Virus Disease 2019, dalam hal ini juga sangat membutuhkan pimpinan daerah dalam penangananya.

"Maka dari itu kami atas nama forum Reje kampung menolak pernyataan Tgk. Sarkawi untuk mengundurkan diri apapun bentuknya, baik secara lisan maupun tulisan". Tegas Syahri.

Dan mendukung Tgk. H. Sarkawi sebagai Bupati Bener meriah sampai akhir masa jabatan sesuai peratauran dan undang undang. Tuturnya.

Dalam hal tersebut Tgk. H. Sarkawi akan pertimbangan saran dan masukan dari para tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat dan forum reje kampung, termasuk nasehat dari guru dan ulama dari berbagai daerah termasuk guru di pesantren tempat dirinya menempuh agama dulu. 

Sarkawi juga mengungkapkan kalau salah seorang menteri pada kabinet Jokowi, yaitu Sofyan Djalil juga meminta dirinya untuk tidak mundur dari jabatan Bupati Bener Meriah. Sejumlah saran dan nasehat itu menjadi pertimbangan dan hal ini saya sampaikan kepada keluarga dan kami mendiskusikan kembali rencana tersebut.

Sarkawi juga mengucapkan terima kasih kepada aktivis, dan semua elemen masyarakat, disaat dirinya sedang berada dalam posisi sulit masih ada yang memberikan saran menguatkan dirinya untuk terus melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah.

Hal yang sama juga disampaikan kepada para Reje tersebut, Sarkawi mengapresiasi kedatangan Reje, Aktivis dan beberapa tokoh termasuk beberapa anggota DPRK agar tidak mundur dari jabatan Bupati Bener mariah.(pm)