Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus Berlanjut Di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Kunjungi Kemenhan RI Untuk Menindak Lanjuti Program BCLS Di Kabupaten Bener Meriah, 30 Ribu Hektar Lahan Sudah Disiapka - Tim Gabungan Mulai Sisir Para ASN dan Non ASN Pemkab Bener Meriah Yang Tidak Pakai Masker - Sekda Pimpin Apel Gabungan Operasi Dan Sosialisasi Penggunaan Masker Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah - Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup - Kemenpan RB Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah - Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Hadiri Pembukaan Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA P Dan PPAS P Tahun Anggaran 2020 - Kampung Meriah Jaya Juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2020 - Bupati Bener Meriah Baca Puisi Di Tugu Perjuangan Rimba Raya - Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bener Meriah Sudah Terkendali - Asisten Pemerintahan dan Kesmas Antar Tugas Camat Bener Kelipah - MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN -

FINALISASI PENYUSUNAN DOKUMEN KOTA LAYAK ANAK TANGGAL 14 SEPTEMBER 2020

17-09-2020 11:00:42

FINALISASI PENYUSUNAN DOKUMEN KOTA LAYAK ANAK



TANGGAL 14 SEPTEMBER 2020



src=http://benermeriahkab.go.id/galeri/[2020091710571825]%20-WhatsApp%20Image%202020-09-15%20at%2011.27.46.jpeg



Pada tanggal 14 september 2020 telah dilaksanakan finalisasi penyusunan dokumen Kota Layak Anak Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021-2025, acara ini dihadiri oleh Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bener Meriah ABD MUIS, SE. MT, Kepala BAPPEDA Kabupaten Bener Meriah KHAIRUN AKSA, SE.MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Hj. Susnaini, S.Ag serta para undangan di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Bener Meriah dan Kepala Unit Perlindungan Anak Dan Perempuan dari Kepolisian Resort Kabupaten Bener Meriah sebagai pihak yang akan berhubungan dengan perlindungan khusus.



Dalam kata sambutan Bapak Kepala Bappeda menyampaikan bahwa program ini merupakan program nasional karena sepertiga penduduk  merupakan penduduk dengan usia anak. Sehingga adanya perhatian lebih terhadap 5 klaster yang digalakkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. Selanjutnya kata sambutan sekaligus membuka acara adalah Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan kabupaten Bener Meriah Bapak ABD MUIS, SE. MT dalam kesempatan ini beliau menyampaikan akan pentingnya koordinasi lintas sektor dalam memenuhi hak anak dan pemenuhan 5 klaster hak anak yakni hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, Hak Pendidikan, Pemamfaatan waktu luang dan seni budaya. Hak Kesehatan dan Hak perlindungan khusus.



Dari hasil diskusi didapatkan masukan dari Dinas Komunikasi Dan Informasi yakni adanya penambahan jaringan telepon pada daerah yang terpencil termasuk Kecamatan Mesidah dan Syiah Utama sehingga anak dapat mengakses informasi. Dari Dinas Pariwisata yakni adanya peran serta masyarakat untuk mengaktifkan sanggar yang  berjumlah 72 sanggar yang tersebar di seluruh kecamatan, sedangkan dari dinas arsip dan perpustakaan mengharapakan desa mengaktifkan perpustakaan desa agar meningkatkan minat baca anak (arpus memfasilitasi buku bacaan), dari Dinas Sosial  pengadaan rumah aman agar ada penampungan bagi anak yang berhadapan dengan hukum, dari Kepolisian Resort Kabupaten Bener Meriah menyampaikan adanya lembaga kemasyarakatan anak sehingga tidak membuat trauma karna selama ini anak yang berhadapan dengan hukum di tempatkan pada lembaga kemasyarakatan dewasa dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung  perlunya koordinasi lintas sektor dalam penetapan peraturan bupati terkait prioritas dana desa tahun 2021 dan menungggu permendes tahun 2021.



src=http://benermeriahkab.go.id/galeri/[2020091710574125]%20-WhatsApp%20Image%202020-09-15%20at%2011.29.16.jpeg