Sebanyak 101 Peserta Ikuti Rakor PID Di Kabupaten Bener Meriah - Bupati Bener Meriah Buka Forum Rapat Koordinasi Pelayanan Publik - Bener Meriah Siap Jadi Tuan Rumah Cabor Paralayang pada PON 2024 - Tgk. Sarkawi Dampingi Ketua FASI Tinjau Lokasi Para Layang di Bener Meriah - Dinas Pendidikan Bener Meriah Bangun Gedung Aula - Bupati Bener Meriah Lepas Kontigen Porda Korpri Aceh 2019 - Penyuluhan Pecegahan KDRT Bagi Pasangan Pengantin Baru - Pemkab Bener Meriah Gelar Karnaval Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H - Kemenag Bener Meriah Siap Sambut dan Jemput Jemaah Haji - Pengurus PMI Kabupaten Bener Meriah Periode 2019-2024 Dilantik - Pelaku Sejarah Pendiri Bener Meriah Hadir Dalam FGD Review RT/RW Kabupaten Bener Meriah - Masyaraka Blang Pulo dan Sinar Jaya Paya Ringkel Gelar Kanduri Sambut Satu Muharam Hijriah - Dinas Pendidikan Bener Meriah Gelar Sosialisasi Penyelengaraan Pendidikan Keluarga - Bupati Bener Meriah Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 - KH. Muhammad Idrus Ramli Penceramah Milad Dayah Terpadu Bustanul Arifin Ke 19 -

Bupati Bener Meriah Lepas Kontigen Porda Korpri Aceh 2019

08-09-2019 20:12:09

Redelong- Sedikitnya empat puluhan (40)  atlit kontingen Kabupaten Bener Meriah,  akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korpri Aceh yang ke-III di Kotamadya Subussalam dilepas Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Jum'at (6/09/2019) di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah. 

Para atlit kontingen Bener Meriah tersebut,  akan mengikuti lima cabang dalam even olahraga tingkat ASN/PNS yang diadakan dua tahun sekali itu. Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat DP Korpri Bener Meriah, Ariffendi, S. Pd saat menyampaikan laporannya di hadapan Bupati Bener Meriah.

Adapun cabang olah raga yang diikuti para atlit Porda Korpri Bener Meriah di ajang Porda Korpri Aceh yang ke-III itu di antaranya,  cabang Futsal,  Bola Voly Putra, Tenis Lapangan, Tenis meja dan Catur. 

"Atlit-atlit yang diberangkatkan dan akan bertanding ini semuanya adalah merupakan ASN atau PNS di Kabupaten Bener Meriah," terang Ariffendi. 

Ketua kontingen Bener Meriah itu juga menyampaikan,  Porda Korpri Aceh di Subussalam akan dilaksanakan sejak 8 sampai 14 September 2019 mendatang.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, berharap kontingen tahun ini  bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, beberapa tahun yang lalu kita kontingen kita belum berhasil mendapatkan mendali. 

Pada Porda Korpri sebelumnya tidak ada prestasi yang diraih. Abuya Sarkawi berharap para atlit-atlit yang berangkat nantinya membawa sesuatu untuk Bener Meriah.  

"Nama Bener Meriah harus disebut-sebut dalam even itu. Bukan disebut dari sisi negatif atau pun pelengkap penderita tapi justru kita berkibar namanya pada even  Porda Korpri Aceh yang ke-III tahun 2019," pinta Sarkawi. 

"Kalau menjadi juara kayaknya terlalu jauh. Namun, setidaknya berikanlah kebahagiaan di even itu. Bukan sebaliknya; menjadi lumbung kemenangan bagi pihak lain."

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu menutup arahan dengan menyampaikan doa dan selamat. "Selamat beluh, selamat ulak.  Yang artinya selamat yang pergi dan pulang, juga selamat dengan membawa prestasi yang membanggakan Bener Meriah.* (gn/fa)