Satu ODP dari Bener Meriah, Batal Dirujuk ke RSUD Cut Meutia - Antisipasi Dampak Covid-19, DPRK Bener Meriah Tinjau Ketersediaan Kebutuhan Bahan Pokok - Bupati Bener Meriah Hentikan Kegiatan Yang Menghimpun Keramaian - Penanganan Pencegahan Covid-19, Pemkab Bener Meriah Anggarkan 4 Milyar Lebih - Antisipasi Penyebaran Covid 19 Pemkab Bener Meriah Tutup Pemandian Umum Air Panas - MPU Bener Meriah Imbau Tunda Kegiatan Keagamaan - Anggaran di Bener Meriah Akan Direvisi untuk Penanganan Covid-19 - Polres Bener Meriah Patroli Imbau Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 - Di Bener Meriah 6 Orang ODP, 1 Orang Telah Dirujuk Ke RSUD Cut Mutia - Terkait Wabah Covid 19, Masuk ke Bener Meriah Kini dilakukan Pemeriksaan - Guru dan Siswa SMAN Unggul Binaan Bener Meriah Ikuti Pelatihan Literasi - Anggota DPRK Bener Meriah Minta Pelaku Eksportir Kopi Jujur Terhadap Petani Menyangkut Harga - Masyarakat Bener Meriah Laksanakan Shalat Jumat Seperti Biasanya - Terkait Tes Polri, Kapolres Bener Meriah Imbau Jangan Percaya Calo - MPU Bener Meriah Imbau Masyarakat Tetap Melaksanakan Shalat Berjamaah -

Bupati Bener Meriah Hentikan Kegiatan Yang Menghimpun Keramaian

24-03-2020 14:57:51

Redelong- Mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Bupati Sarkawi mengimbau seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah, untuk sementara menghentikan kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian. Seperti pelaksanaan Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW, kenduri, Majelis Zikir dan acara pesta perkawinan, dan tidak untuk sholat berjamaah.

Lanjut Bupati, dasar penghentian kegiatan keramaian di tengah masyarakat, setelah sebelumnya Bupati sempat mendengarkan masukan dari beberapa instansi seperti Polres Bener Meriah dan mengingat  adanya sejumlah orang di Kabupaten Bener Meriah yang telah berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), Senin (23/03/2020).

Berdasarkan informasi dari Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID 19, Abdul Kadir, ST, M. Sc yang bersumber dari Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, tercatat 5 orang dalam Pemantauan (ODP), dan 1 orang di antaranya sudah dirujuk ke RS. Cut Meutia Aceh Utara.

Di sisi lain ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk Al Muzani juga menegaskan dengan mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi apa yang telah menjadi ketentuan pemerintah, demi kebaikan dan kemaslahatan kita semua. (dn/fa/diskominfo-bm).