Bener Meriah Bangun Open Stage Terbesar Di Aceh - Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan - Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia - BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata -

Bener Meriah Bangun Open Stage Terbesar Di Aceh

13-11-2019 11:31:41

Redelong- Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, saat ini sedang  membangun Open Stage (Panggung Terbuka) di Taman Budaya, Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit.

Pembangunan Open Stage yang diperkirakan telah mencapai 90 persen proses pengerjaannya itu anggarannya bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Doka) tahun 2019. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Riswandika Putra, melalui Kabid Budaya dan Purbakala, Syukri Tomas,  di tempat pembangunan Open Stage tersebut, Selasa, (12/11/2019).

Menurut Syukri, untuk saat ini panggung terbuka (open stage) tersebut merupakan terbesar yang ada di Aceh. Open stage ini nantinya dapat memotivasi dan menginspirasi para anak muda di Kabupaten Bener Meriah ini untuk berekspresi mengembangkan bakat seni dan kebudayaan.

"Mari berekspresi dipanggung ini, karena di tempat yang indah ini, kita banyak mendapat inspirasi dari alam sekitar kita," ujar Kabid Budaya dan Purbakala itu.

Syukri juga menyampaikan, kemarin penyair  LK Ara, yang sudah bertaraf internasional, sudah mengunjungi tempat ini dan beliau sangat mengapresiasi open stage ini.

"Bapak LK Ara kemarin jauh-jauh datang dari Jakarta menyempatkan untuk melihat panggung terbuka ini. Beliau sempat membacakan puisinya di tempat ini," kata Syukri.*(gn/fa)