BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata - Sesuai SE Mendagri RI, Bupati Himbau Masyarakat Bener Meriah Doa Bersama - Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2019 - Pemkab dan DPRK Bener Meriah Siap Susun Rancangan Qanun Perlindungan Kopi Arabika Gayo - Sekda Aceh Kunjungan Kerja Ke Bener Meriah: ASN Jangan Mengeluh - Bupati Bener Meriah Lantik Pejabat Eselon II, III, dan IV - Menangkal Isu Negatif Terhadap Kopi Arabika Gayo, DPRK Bener Meriah Ngopi Bersama - Bupati Bener Meriah: Tak Ada Masalah Dengan Ekspor Kopi dari Bener Meriah - Kelompok Tani Genap Sepakat Panen Perdana Kentang G-0, Bupati Bener Meriah Ikut Hadir - Isu Kopi Gayo Mengandung Zat Kimia, Pemkab Bener Meriah Gelar Pertemuan - CPNS dan PPPK Tahun 2019 Kabupaten Bener Meriah Diusulkan Sebanyak 287 Orang - Dinas PUPKP Bener Meriah Gelar Konsultasi Publik Tentang KLHS dan RDTR - Pondok Gajah Jadi Pilot Project Taman Desa - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Bener Meriah Mencapai 507 Jiwa - Mahasiswa Bener Meriah Adakan Temu Ramah Dengan Sesama Mahasiswa Perantau di Sumatera Utara -

BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata

17-10-2019 17:11:53

Redelong- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMK) Kabupaten Bener Meriah kembali mengadakan pengajian akbar di Kecamatan Permata, Kamis (17/10/2019). Pengajian yang diisi ceramah oleh Tgk. Abdurrahman Lamno, S.Sy tersebut merupakan pengajian akbar yang ke-4 yang dilaksanakan BKMT Bener Meriah sepanjang tahun 2019. 

Sekretaris BKMT Bener Meriah melalui wakilnya, Yusra Alfata, S.Hi mengatakan pengajian akbar BKMT Bener Meriah termasuk terlambat diadakan berhubungan banyak kegiatan masyarakat sepanjang pertengahan tahun ini, seperti Pilpres 2019 dan pilkades serentak.

"Pengajian akbar di kecamatan-kecamatan lain akan disegerakan dilaksanakan. Pengajian akbar BKMT menjadi penting bagi masyarakat kita Bener Meriah agar terus mendapatkan syiar-syiar positif dan  juga bisa sebagai wadah silaturrahmi," ujar Yusra yang juga menjabat Kabid SDM Dinas Syariat Islam Bener Meriah.

Senada dengan Yusra, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesmas, Drs Mukhlis yang hadir mewakili Bupati Bener Meriah dalam sambutannya mengatakan BKMT agar terus eksis di masyarakat dan mampu menjadi wadah kegiatan positif masyarakat khususnya di bidang keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. “BKMT juga menjadi wadah silaturahmi antara kita,”ucapnya. 

Ia juga menyampaikan BKMT Bener Meriah ke depan banyak menghadapi tantangan. BKMT harus berkiprah mengatasi krisis akhlak dan moral generasi muda serta menangkal pengaruh aliran sesat dan radikalisme yang berkembang di masyarakat.

Pengajian akbar BKMT Bener Meriah di Kecamatan Permata selain dihadiri anggota/pengurus BKMT Bener, juga dihadiri forkopimda dan forkopimda plus, kepala OPD, camat, reje (kepala kampung), kepala mukim, kapolsek, koramil kecamatan permata.*(fa).