Pelajar SMA I Bukit Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah - Cegah Pernikahan Dini DP3AKB Gelar Penyuluhan Generasi Berencana Terhadap Santri - Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 Polres Bener Meriah. - Legislatif dan Eksekutif Bener Meriah Gelar Sidang Paripurna Pertangung Jawaban APBD Tahun Anggran 2019 - Satu Pasien Probable Covid-19 Dirujuk Ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh - Bupati Bener Meriah Berikan Penghargaan Umroh Gratis kepada Relawan Covid-19 Asal Tanah Gayo Terima - Gempa berkekuatan 4.2 SR Guncang Aceh Tengah dan Bener Meriah - Camat Bukit Pimpin Tim Gabungan Tertipkan Pedagang Yang Berjualan di Badan Jalan - MPD Lakukan Monitoring Protokol Kesehatan Sekolah Minggu Kedua Berlangsung - Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan di Siner Jaya Paya Ringkel - Mhd Saleh, Program Diperuntukkan untuk Masyarakat Dipergunakan Secara Maksimal - Sekda Bener Meriah Hadiri Rapat Banggar Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2019 - Dukungan untuk Kemenangan Radio Rimba Raya dalam Penghargaan API Terus Mengalir - Operasi Patuh Rencong 2020 Akan Digelar Juli dan Agustus di Bener Meriah - Relawan Medis Covid-19 Asal Tanah Gayo Pulang Ke Bener Meriah -

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 Polres Bener Meriah.

23-07-2020 18:14:51



Redelong- Apel gelar pasukan operasi patuh kepolisian dengan sandi "Operasi Patuh Seulawah 2020" yang di gelar di halaman Mapolres Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, (23/07/2020).



Pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S. Ik, membacakan amanat Kapolda Aceh, dimana Operasi Patuh Seulawah dilaksanakan setiap tahun sama seperti yang akan dilaksanaan saat ini.



Berdasarkan analisa dan evaluasi pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2018 dan 2019 diwilayah hukum Polda Aceh terdapat 46 Laka Lantas dan meningkat pada tahun 2019 menjadi 72 kejadian dan menelan korban jiwa sebanyak 18 orang meninggal dunia.



Berlanjut ke tahun 2018 terdapat 9.571 pelanggaran yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 7.947 kasus, tahun 2019 terdapat 13.153 kasus dan diselesaikan dengan tilang sebanyak 10.869 kasus.



Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2020 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru dalam antisipasi penyebaran Covid-19, oleh karena itu selain melaksanakan sasaran prioritas operasi juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.



Dapat kita katakan keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri kita saat ini dan wujud kepedulian pemerintah yang bertujuan untuk keselamatan kita bersama. 



Termasuk mewujudkan dan memelihara keamanan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membangun budaya tertib lalu lintas. Meningkatkan pelayanan publik.



Adapun sasaran prioritas Operasi Patuh Selawah 2020 yaitu,pengendara sepeda motor yang tidak memakai Helm SNI,pengemudi kendaraan roda 4 yang tidak memakai sabuk pengaman,kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi.



Ditambah lagi pengemudi dibawah pengaruh alkohol, pengemudi yang masih dibawah umur,menggunakan HP saat mengemudi. Tujuan dari operasi patuh seulawah 2020 agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar pada lokasi rawan kecelakaan dan meningkatnya ketertiban dan kedisiplinan masyarakat serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.



Disaat pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut turut serta 

1 SST Prajurit Subdenpom IM/1-7, 1 SST Prajurit TNI-AD Yonif RK 114/SM, 1 SST Kodim 0106, 1 SST Personil Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor, 1 SST Personil Sat Sabhara, 1 SST Personil Sat Lantas,1 SST Personil Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba.



Sementara Aparatur Sipil Negara dari Dinas Perhubungan, 1 SST Satpol PP dan WH, 1 SST Satgas Tagana Dinsos, Kesehatan Pablic Safety Center (PSC 119).



Kemudian Penyematan tanda pita operasi dilakukan oleh Kapolres Bener Meriah kepada perwakilan Prajurit Subdenpom IM/1-7 Bener Meriah diantaranya, Sertu Cpm Dedi J, Personil Sat Lantas Polres Bener Meriah Briptu Vadly Chaniara dan dari Dinas perhubungan Rian Putra, ST.



Juga dihadiri Pabung Kodim 0106  Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Dansubdenpom IM/1-7 Lettu Cpm Romy Irawan, SH, Danki Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Iptu M. Yhsan Satianul Asba, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP dan WH, Kadis Sosial, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan Perwira jajaran Polres Bener Meriah.(pm)