Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks Ltd.

Artikel

Di Bener Meriah Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Hikmat

REDELONG : Peringatan hari kesaktian Pancasila yang berlangsung  di lapangan upacara kantor Sekretariat daerah Kabupaten Bener Meriah, Selasa (1/10) berjalan hikmat. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani.

 

Upacara hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2013, mengambil tema “Mewujudkan Nilai-nilai Kepribadian Bangsa” di ikuti oleh seluruh SKPD dalam jajaran pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar, SMP serta SMA.

Dalam upacara kali ini bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala satuan Polisi Pamong Praja Irmansyah, SSTP. Sementara itu pembaca ikrar oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah M. Nasir. AK

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhammad Nuh dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani berisi, bangsa yang berkepribadian adalah bangsa yang mampu menunjukkan karakternya, tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain.

“Yang jadi tantangan sekarang ini adalah, bagaimana bangsa Indonesia mampu mempertahankan nilai-nilai Pancasila sesuai dengan konteks dan perkembangan zaman. Ini penting agar nilai-nilai Pancasila dapat ditumbuhkembangkan untuk menjawab tantangan zaman,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhammad Nuh yang di sampaikan Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani.

Diakhir sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di bacakan bupati Bener Meriah, peringatan Hari Kesaktian Pancasial seperti yang di peringati hari ini, haruslah kita pandang sebagai upaya melestarikan, mengembangkan, dan mempromosiakan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah terpuji.

Turut hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila dintaranya, Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh, Kapolres Bener Meriah AKBP. Cahyo Hutoma, Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Tiga Redelong Bambang Cakra, SH, perwakilan dari Kodim 0106 Aceh Tengah/ Bener Meriah, Ketua Mahkamah Syariah Redelong Drs. M. Yakub, Ketua MPU Bener Meriah Syarqawi Abdus Samad, Danki Brimob, para Kelapa Dinas, Badan, Kantor, Para Asisten, Kabag  Sekretariat daerah Bener Meriah, serta para anggota DPRK Bener Meriah.(Humas Setdakab Bener Meriah)

FB Fun page
 
Menu
[Kembali ke atas]
 
Galery
Galery PEMKAB Bener Meriah
Galery Photo
Galery Photo
 
Video
Video Profil
 
 

 
Login

 
Terbaru
 
Terpopuler
 
 

 

 

Copyright © 2013 Pemkab Bener meriah All Rights Reserved.