Bupati Buka Harganas ke-27, HUT IBI Ke-69, dan Manunggal KB Kesehatan - Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Bener Meriah Beri Bantuan - Warga Antusian Ikuti Pelayanan Serantak KB Sejuta Akseptor - Apel Pagi, Sesuai Arahan Bahwa Laporan Harus Sesuai Mekanisme dan Tanggung Jawab. - Serahkan Bantuan Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-74 - Peringati Harganas Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Gelar Donor Darah - Bener Meriah Zona Hijau, Tapi Jangan Terlena - Sambut Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Rapid Test. - BKMT Bener Meriah Santuni Para Mualaf - Diskominfo Bener Meriah Gelar Pelatihan Online - Pemkab Bener Meriah Berikan Santunan Sembako Untuk Para Mualaf - Asisten II Setdakab Bener Meriah Hadiri Sosialisasi Dan Konsultasi Publik Studi AMDAL PLTA Samar Kilang - PMI Bener Meriah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran - Siapkan Regulasi, Bener Meriah Pertimbangkan untuk Buka Sekolah Tatap Muka - Seluruh Kampung di Kecamatan Bener Kelipah Terima BLT-DD Tahap ke-2 -

Warga Antusian Ikuti Pelayanan Serantak KB Sejuta Akseptor

29-06-2020 21:20:32



Redelong- Antuasias  warga untuk mengikuti pelayanan Serentak KB sejuta akseptor di Kabupaten  Bener Meriah cukup tinggi dan melampaui target yang diberikan oleh pihak Provinsi Aceh.



Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dr Aliyin Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) di sela-sela kegiatan Sejuta Akseptor di Puskesmas Pintu Ronga-Ronga Kecamatan Gajah Putih.



Disebutkannya pelayanan KB Sejuta Akseptor dilaksanakan di setiap pukesmas yang ada di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke-27. 

 

Ia menambahkan, sesuai  target yang diberikan oleh pihak Provinsi hanya untuk  127 orang namun yang sudah dilayani sebanyak  380 orang warga. "Banyak Masyarakat yang ingin mengunakan MKJP (Metode Alat Kontrasepsi  Jangka Panjang," ujarnya.



Selain itu katanya, MKJP tersebut sebenarnya lebih praktis dan hanya dipasang sekali untuk beberapa tahun ke depan sementara yang sederahana seperti halnya pil KB harus diminum setiap hari.  



Menurutnya selama ini alat kontrasepsi yang ada di Kabupaten Bener Meriah lebih banyak yang sederhana sehingga dengan adanya kegiatan ini banyak masyarakat yang ingin merubah dari yang sederhana menjadi jangka panjang.



Aliyin menjelaskan BKKBN tahun menargetkan mencapai rekor muri dengan menyelengarakan aseptor serentak di seluruh Indonesia minimal  satu juta orang. "Banyak daerah yang masih lampu merah dan allhamdulillah Aceh Hijau dan mampu melampui target yang diberikan," ungkapnya.



Sementara itu Kepala Bidang KB Dinas P3AKB Bener Meriah menambahkan pihaknya juga bekerjasama dengan KB Kes manunggal melaksanakan kegitan Sejuta apseptor dengan memberikan pelayanan kesehatan dasar dan  Pemasangan MKJP.



Disebutkanya, untuk  pemasangan MKJP di setiap puskemas berupa Ayudi, inplan dengan waktu 2 sampai 5 tahun semetara khusus di Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah juga ada  MOW (steril wanita) dan MOB yang akan dilaksanakan di Banda Aceh.