Dinamika Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah Masih Mempertimbangkan Rekomendasi Media - Bupati Pertimbangkan Nasihat Para Guru dan Senior Untuk Cuti Berobat - Terkait Wacana Bupati Mundur, Ketua Pemuda Pancasila Bener Meriah Imbau Semua Pihak Tidak Terprovokasi - Cuti Berobat, Rekomendasi Hasil Medis Jadi Pertimbangan Bupati Bener Meriah Mundur Atau Tidak - Batal Mundur, Bupati Segera Ambil Cuti - Forum Reje Kampung, Aktivis dan Tokoh Masyarakat Timang Gajah Tolak Pengunduran Diri Bupati - Para Tokoh yang Ada di Kabupaten Bener Meriah Tolak Pengunduran Bupati - Tgk.Husnul Ilmi Minta Bupati Sarkawi Tidak Mundur - Shabela Abubakar Bupati Bener Meriah Tidak Ada Kata Mundur, Saya Pun Diserang Tidak Mundur - Rencana Sarkawi Mundur dari Jabatan Bupati, Organisasi Agama Nyatakan Sikap Menolak - Bener Meriah Kini Tak Ada ODP, PDP, dan Pasien Covid-19 - Mantan Anggota BRA Tolak Abuya Sarakawi Mengundurkan Diri Sebagai Bupati - Partai PKS Berharap Segera Mencari Solusi Atas Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah - Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri dari Jabatan Bupati - Menjelang Lebaran Idul Fitri HPBM Kembali Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Masyarakat Bener Meriah -

Terkait Wacana Bupati Mundur, Ketua Pemuda Pancasila Bener Meriah Imbau Semua Pihak Tidak Terprovokasi

28-05-2020 19:01:28
Redelong- Menyikapi wacana pengunduran diri Bupati Bener Meriah, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Bener Meriah Mohd. Amin mengimbau semua pihak khususnya anggota PP Bener Meriah untuk dapat  menahan diri dan tidak terprovokasi. Hal tersebut disampaikannya, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, ada pihak-pihak yang mencoba menggiring isu pengunduran diri tersebut kepada tindakan yang tidak bertanggung jawab sehingga dikhawatirkan dapat merusak ukhuwah silaturahmi sesama.

“Untuk itu saya Mohd. Amin dengan ini mengimbau kepada kita semua khususnya anggota Pemuda Pancasila di bawah naungan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bener Meriah untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh isu yang menggiring kepada tindakan yang tidak bertanggung jawab dan merusak ukhuwah silaturahmi sesama kita di kabupaten ini,” ujarnya.

Ia juga mengajak, seluruh Anggota Pemuda Pancasila Bener Meriah untuk menghormati keputusan Bupati Tgk. H. Sarkawi dan tidak melakukan aksi atau demo demi menjaga stabilitas politik di Kabupaten Bener Meriah.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan mengingat bahwa Bener Meriah sebagai daerah otonom yang relatif baru dan sedang berkembang membutuhkan ketenangan untuk melanjutkan agenda pembangunan.

“Kami selaku Ormas yang bersifat independen akan terus mengawal dan memberikan masukan kepada Abuya Sarkawi selaku Bupati secara konstruktif sehingga aspek sosial, ekonomi dan budaya dapat berjalan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Selain mendukung Bupati Bener Meriah pihaknya juga mengaku  akan mendorong Bupati untuk menyegerakan pencalonan wakil Bupati. “Bupati harus segera memilih calon  yang dapat di ajaknya untuk  bekerja sehingga dalam melaksanakan tugas fungsinya Bupati dapat dibantu oleh  wakil bupati sesuai dengan aturan dan ketentuan yanh diatur dalam undang-undang untuk membantu meringankan tugas kedaerahan,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Bener Meriah akan menghadapi agennda besar menyangkut dengan pelaksanaan MTQ dan PON yang akan dilaksanakan di Bener Meriah. “Kita berharap, pemerintah harus siap secara lahir dan bathin untuk menghadapinya,” pintanya.

Selaku Ormas ia juga mengaku  yakin dan percaya, bahwasannya Eksekutif, Legislatif, Forkopimda Plus, Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh elemen masyarakat mendukung Abuya Sarkawi menyelesaikan tugas sebagai Bupati sampai akhir masa jabatannya dengan baik.

“Saat ini bukan waktunya untuk saling menyalahkan, karena banyak agenda besar di depan mata kita yang harus sesegera mungkin dihadapi, termasuk dalam penanganan pencegahan covid 19 yang sedang melanda Negara kita,” imbuhnya.(ri/fa/diskominfo-bm)