Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan - Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia - BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata - Sesuai SE Mendagri RI, Bupati Himbau Masyarakat Bener Meriah Doa Bersama - Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2019 -

TABLIGH AKBAR BKMT KECAMATAN TIMANG GAJAH

31-10-2019 17:26:14

Lampahan., Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah pada hari ini (Kamis, 31/10/2019) mengadakan Tabliqh Akbar BKMT Kecamatan Timang Gajah se-Kabupaten Bener Meriah yang pada tahun ini di adakan di Kampung Karang Jadi Kecamatan Timang Gajah.

Dalam laporanya Camat Timang Gajah Budi Wahyu Nugroho,S.IP menyampaikan bahwa acara Tabliqh Akbar BKMT Kecamatan Timang Gajah se-Kabupaten Bener Meriah digelar sebagai ajang Silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan Masyarakat khususnya kepada majelis-majelis pengajian dalam rangka mewujudkan Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera.

 

Camat Timang Gajah juga menambahkan dalam acara ini pula nantinya ada acara tambahan yaitu pembagian hadiah Perlombaan Asmaul Husna dan Pidato Keagamaan se-Kecamatan Timang Gajah yang sebelumnya sudah di laksanakan  di Aula Kantor Camat Timang Gajah pada tanggal 03 Oktober 2019 yang lalu.

 

Dalam arahan Bupati, Plt Sekda Khairun Aksa, SE, MM mengharapkan reje kampung untuk selalu mengelola dana desa dengan baik dan benar, agar tidak terjadi penyimpangan, apalagi ini sudah mendekati akhir tahun,
“Saya berharap reje kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk segera urus administrasi secepatnya dirampungkan dengan baik,”pinta Plt Sekda.

Disisi lain Sekda Bener Meriah itu menyampaikan, BKMT juga menjadi wadah silaturahmi antara kita, untuk saling urun pendapat dan memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang terjadi di daerah kita, “visi Buupati Bener Meriah adalah Bener Meriah yang islami, harmoni, maju dan sejahtera, untuk itu, mari kita mendukung bupati agar terwujud visi ini, contohnya adalah dengan memberantas tempat-tempat maksiat, memberantas tempat penjualan miras dan narkoba,”ajak Khairun Aksa, SE, MM itu.

Lebih jauh dikatakan Sekda Bener Meriah dalam arahan Bupati Tgk. H. Sarkawi, tantangan kedepan yang harus dihadapi BKMT kecamatan adalah, ikut berkiprah mengatasi krisis akhlak dan moral generasi muda serta menangkal pengaruh aliran sesat yang berkembang di masyarakat dengan kegiatan dakwahnya.

Pantauan di lokasi kegiatan, sebelum menyampaikan arahan Bupati Bener Meriah, Plt. Sekda Khairun Aksa, SE, MM penyerahan piala bagi pemenang lomba asmaul husna dan pidato keagamaan, serta lomba ukhuah islamiah, tingkat Kecamatan Timang Gajah.

 

  1. CABANG ASMAUL HUSNA

 

  1. Juara I dengan No Undian 03                      Kampung Kulem Parakanis
  2. Juara II dengan No Undian 19                     Kampung Sumber Jaya
  3. Juara III dengan No Undian 12                    Kampung Karang Jadi
  4. Juara Harapan I   dengan No Undian 13     Kampung Lampahan Barat
  5. Juara Harapan II  dengan No Undian 17     Kampung Bukit Mulie
  6. Juara Harapan III dengan No Undian 16     Kampung Rembune

 

  1. CABANG PIDATO KEAGAMAAN
  1. Juara I dengan No Undian 05                        Kampung Kulem Parakanis
  2. Juara II dengan No Undian 09                       Kampung Bukit Tunyang
  3. Juara III dengan No Undian 14                      Kampung Tunyang Induk
  4. Juara Harapan I   dengan No Undian 19       Kampung Fajar Harapan
  5. Juara Harapan II  dengan No Undian 22       Kampung Setie
  6. Juara Harapan III dengan No Undian 25       Kampung Gunung Tunyang

 

BKMT tingkat kecamatan yang berlangsung dihalaman Masjid Kampung Karang Jadi, Kecamatan Timang Gajah dihadiri oleh unsur Forkopimda, forkopimda plus, para pejabat perangkat daerah, Pabung Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, para camat, unsur forkopimda Kecamatan Timang Gajah, serta ibu-ibu pengajian dalam wilayah Kecamatan Timang Gajah.

Went Ronggolawe 

Artikel Sebelumnya 

UIN AR-Raniry Serahkan Bantuan KPM Ke Kecamatan Timang Gajah

Jumat bersih di Kantor Camat Timang Gajah

Serah terima jabatan Bedel Kampung dengan Reje Definitif

Lomba Asmaul Husna dan Pidato Keagamaan se-Kecamatan Timang Gajah

Selamat Datang Para Peserta KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Kecamatan Timang Gajah

Pelatihan Penatausahaan Dana Desa