Bertambah Lagi, 6 Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Pemkab Bener Meriah Izinkan Shalat Idul Adha Berjamaah Warga Wajib Patuhi Protokol Kesehatan - Bener Meriah Terima Penghargaan Atas Capaian MKJP Tertinggi - Pelajar SMA I Bukit Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah - Cegah Pernikahan Dini DP3AKB Gelar Penyuluhan Generasi Berencana Terhadap Santri - Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 Polres Bener Meriah. - Legislatif dan Eksekutif Bener Meriah Gelar Sidang Paripurna Pertangung Jawaban APBD Tahun Anggran 2019 - Satu Pasien Probable Covid-19 Dirujuk Ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh - Bupati Bener Meriah Berikan Penghargaan Umroh Gratis kepada Relawan Covid-19 Asal Tanah Gayo Terima - Gempa berkekuatan 4.2 SR Guncang Aceh Tengah dan Bener Meriah - Camat Bukit Pimpin Tim Gabungan Tertipkan Pedagang Yang Berjualan di Badan Jalan - MPD Lakukan Monitoring Protokol Kesehatan Sekolah Minggu Kedua Berlangsung - Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan di Siner Jaya Paya Ringkel - Mhd Saleh, Program Diperuntukkan untuk Masyarakat Dipergunakan Secara Maksimal - Sekda Bener Meriah Hadiri Rapat Banggar Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2019 -

Sosialisasi Mengoptimalkan Petugas Resepsionis Puskesmas di Wilayah Kerja Kabupaten Bener Meriah Dalam Rangka Menghadapi New Normal Life

27-07-2020 14:28:43

Redelong, Jum’at 24 Juli 2020



Berdasarkan Instruksi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah dalam surat pemerintah Nomor: 440/1556/2020 telah dilaksanakan acara yang dikemas dalam bentuk silatuhrrahmi yang di fasilitasi oleh penanggung jawab resepsionis subbag Program Informasi dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, yang bertema “ Mengoptimalkan Kerja Petugas Resepsionis pasa Puskesmas di wilayah kerja Kabupaten Bener Meriah dalam menghadapi New Normal Life” yang di adakan pada tanggal 24 Juli 2020 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah.



Acara ini terselenggara dengan baik dan lancer sesuai dengan harapan. Para perserta yang di hadiri oleh penanggung jawab dan petugas resepsionis dari masing-masing UPTD Puskesmas di wilayah kerja kabupaten bener meriah ini sangat antusias menghadiri sosialisasi yang lebih terkesan sebagai temu ramah guna mempererat silaturrahmi dalam menghadapi masa new normal life. Acar ini diadakan mengingat tupoksi petugas resepsionis di puskesmas sebagai wajah awal pelayanan puskesmas diharpkan mampu memberikan informasi yang akurat, benar dan bermanfaat di masyarakat. Sebagai kesimpulan dari sosialisasi ini disepakati untuk tetap saling menjalin silaturrahmi dengan membudayakan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) yang bernuansakan Islami dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan.



Diharapkan deengan adanya acara ini mampu meningkatkan kinerja petugas resepsionis puskesmas dalam menjalankan tugasnya serta dapat menjadi perhatian dari para pimpinan dan pengambil kebijakan untuk memperkuat kerja petugas resepsionis dengan SOP yang melindungi petugas dan masyarakat (Internal dan Eksternal)