Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup - Kemenpan RB Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah - Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Hadiri Pembukaan Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA P Dan PPAS P Tahun Anggaran 2020 - Kampung Meriah Jaya Juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2020 - Bupati Bener Meriah Baca Puisi Di Tugu Perjuangan Rimba Raya - Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bener Meriah Sudah Terkendali - Asisten Pemerintahan dan Kesmas Antar Tugas Camat Bener Kelipah - MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN - Pemkab Bener Meriah Salurkan 36 Ribu Masker Dari Pemerintah Aceh - Pemerintah Aceh Mulai Gebrak Masker di Bener Meriah - Meski Covid-19, Peringatan Hardikda Ke 61 Di Bener Meriah Berjalan Khitmat - Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Harus Beri Edukasi Pada Masyarakat - Bener Meriah Dapat Bantuan Damkar Dari Mendagri -

Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup

16-09-2020 08:34:19

Redelong - “Apakah Konsep Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Perubahan (KUA-P) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan  (PPAS-P) APBK-P Tahun Anggaran 2020. Sudah dapat kita terima dan di Setujui”….Itulah pertanyaan Muhammad Saleh Ketua DPRK sekaligus pimpinan Sidang Paripurna DPRK Bener Meriah masa persidangan III membahas KUA dan PPAS Perubahan APBK-P Tahun Anggaran 2020, diruang Sidang Dewan setempat, Selasa, 15/9/2020.



Dengan serentak paara anggota Dewan yang terhormat menjawab, Setujuuu,…



Dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan Nota kesepakatan KUA-P dan PPAS-P T.A 2020 antara Bupati denga Ketua DPRK Bene Meriah.



Ketua DPRK sekaligus Pimpinan Sidang Paripurna dalam pidato penutupannya menyampaikan, berdasarkan hasil pendapat Banggar DPRK Bener Meriah sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun Rancangan Qanun APBK Bener Meriah Tahun anggaran 2020 yaitu mengenai besaran Pendapatan Daerah, Belanja Daerah, atas dasar usulan suadara Bupati mengenai KUA dan PPAS sudah barang tentu tidak semua yang diusulkan oleh para satuan kerja perangkat daerah dapat diterima, namun hal-hal yang sifatnya mendesak dan menjadi kebutuhan masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah akan dialokasikan dananya pada APBK-P T.A 2020 ini, kata M. Saleh.



“Dalam penyusunan perubahan KUA dan PPAS ini perlu adanya Nota Kesepahaman bersama antara Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan DPRK Bener Meriah, sehingga KUA dan PPAS ini dibahas dan kita susun dan disepakati benar-benar merupakan kebutuhan masyarakat adapun dalam pembahasan ini kita ketahui bersama sangat diperlukan pemikiran yang baik dan senerhi antara eksekutif dengan legislative,” tandas Ketua DPRK M. Saleh.



Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pidato penutupan Sidang Paripurna tersebut menyampaikan, kami menyadari bahwa Ketua, Wakil Ketua dan para anggota Dewan yang terhormat telah memberikan perhatian yang amat serius dan sungguh-sungguh terhadap materi pembahasan  Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020 yang telah kami sampaikan. Hal ini merupakan suatu kekuatan dan dorongan moral bagi kami dan kita semua dalam melaksanakan semua urusan yang berkaitan dengan aspek pemerintahan, aspek kemasyarakatan dan aspek pembangunan demi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat Bener Meriah, kata Bupati mengawali sambutannya.



Lebih lanjut Bupati mengatakan, kami menyadari masih banyak pokok-pokok pikiran serta kebutuhan masyarakat yang belum tertampung dalam APBK-P T.A 2020 ini, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, baik yang bersumber dari PAD, Dana Perimbangan dan sumber penerimaan daerah lainnya. Maka program-program yang belum tertampung tersebut mari kita rencanakan pada tahun mendatang, harap Bupati.



“Kita berharap dengan meningkatnya penerimaan disektor PAD, dapat mendorong percepatan pembangunan akan lebih meningkat dari yang kita lakukan saat ini,” Bupati mengharapkan.



“Dengan telah selesainya pembahasan rancangan KU-PPAS Perubahan T.A 2020 ini kita telah maju selangkan lagi dalam proses penetapan APBK-P T.A 2020”. Dengan cepatnya pembahasan dan penetapan APBK-P ini kita dapat melakukan agenda-agenda penting lainnya,ungkap Bupati mengakhiri pidatonya.



Sebelumnya Sekretaris Dewan Riswandika Putra, S.STP, M.AP terlebih dahulu membacakan konsep Nota Kesepakatan KUA-P dan PPAS-P APBK T.A 2020.Hadir dalam penutupan sidang paripurna tersebut, Wakil Ketua I Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Wakil Ketua II Anwar dan seluruh Anggota DPRK Bener Meriah, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE.MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, para Kepala SKPK, para Camat dan undangan lainnya. (Ikas/humasbm).