Satu Pekerja Pembangunan RSUD Muyang Kute Hasil Rapid Tesnya Reaktif - Dalam Rangka Tali Asih, Bhayangkari Beri Bantuan Masker Dan Suplemen Untuk Anggota - Bagi Warga Baru Tiba di Wilayah Bener Meriah Diminta untuk Karantina Mandiri - Pasca Idul Fitri Puluhan Pekerja Luar Masuk Bener Meriah - Demi Hindari Konflik Penyaluran BLT-DD, Ujung Gele Adakan Musyawarah Tingkat Desa - Salah Paham Soal Bantuan Pemerintah, Dua Kantor Reje Kampung di Kecamatan Bukit Dirusak Warga - Satu Unit Rumah Terbakar di Kecamatan Permata Bener Meriah - Dinamika Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah Masih Mempertimbangkan Rekomendasi Medis - Bupati Pertimbangkan Nasihat Para Guru dan Senior Untuk Cuti Berobat - Terkait Wacana Bupati Mundur, Ketua Pemuda Pancasila Bener Meriah Imbau Semua Pihak Tidak Terprovokasi - Cuti Berobat, Rekomendasi Hasil Medis Jadi Pertimbangan Bupati Bener Meriah Mundur Atau Tidak - Batal Mundur, Bupati Segera Ambil Cuti - Forum Reje Kampung, Aktivis dan Tokoh Masyarakat Timang Gajah Tolak Pengunduran Diri Bupati - Para Tokoh yang Ada di Kabupaten Bener Meriah Tolak Pengunduran Bupati - Tgk.Husnul Ilmi Minta Bupati Sarkawi Tidak Mundur -

Satu Pekerja Pembangunan RSUD Muyang Kute Hasil Rapid Tesnya Reaktif

02-06-2020 21:22:27

Redelong- Berdasarkan hasil Rafid test yang diadakan hari ini selasa tanggal 02/06/2020 di RSUD muyang kute mangku, Kute Kering. Dimana 1 (Satu) dari 38 orang pekerja bangunan tersebut Reaktip dan langsung dilaksanakan swab oleh pihak rumah sakit.

Lebih jelasnya ketua tim gugus percepatan penanganan covid-19 Bener meriah, Riswandika Putra, S. STP.MAP, mengatakan bahwa hari ini tim kesehatan rumah sakit umum daerah muyang kute mengadakan rafid test terhadap pekerja bangunan yang berjumlah 38 orang. 

"Mereka para pekerja bangunan yang ada RSUD Muyang kute tersebut berasal dari Kabupaten Langkat Sumatera Utara".

Selanjutnya dapat kami katakan 1 (satu) dari 38 orang pekerja bangunan ini yang berisial SND 46 tahun, Asal Langkat. Hasil Rafid Testnya Reaktip dan langsung dilaksanakan swab terhadap SND ini oleh pihak RSUD Muyang kute. 

Sambil menunggu hasilnya tiga hari kedepan dari balitbangkes Aceh, yang bersangkutan saat ini di isolasi di BLK Pante Raya. Diantar oleh tim gugus tugas covid-19 menggunakan mobil ambulans dari publik sefety center (PSC-119). sebut Riswandika. 

Sementara penanggung jawab PSC tugas covid-19 Bener meriah, Wahidi,S.Pd. MM, juga mengimpormasikan setelah mengadakan konfirmasi dengan kadis kesehatan Iswahyudi, SKM, MKes, bahwa hari ini jumlah pasien yang rapid test berjumlah 53 orang. 
Adapun rinciannya ialah, pekerja pembangunan RSUD Muyang kute 38 orang, dan yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK) 12 orang,  ditambah 3 orang yang akan berangkat pulang ke Jakarta, salah satu syarat diperjalanan sebagai bukti terbebas dari Covid-19.

Disamping itu dari jumlah 53 orang yang di rapid test ada dua orang hasilnya reaktif. Diantaranya SND 46 tahun asal Sumatera Utara dan PC 43 tahun dari Jakarta, saat ini di isolasi di BLK, untuk yang lainnya hasilnya negatif. jelas Wahidi.(pm)