Para Reje Kampung Bener Meriah Ikuti Sosialisasi Peran TP4D Terkait Pengunaan Dana Desa - FIESTA PANEN KOPI BENER MERIAH 2019 - KTNA Bener Meriah Gelar Musda Periode 2019-2024 - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan - Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia -

Rencana Pembangunan Tempat Wisata Water Boom Kampung Weh Porak

07-11-2019 09:29:36

Bener Meriah :  Kecamata Pintu Rime Gayo memiliki potensi sumber daya alam yang cukup banyak dan sangat potensial untuk di kembangkan. Salah satunya adalah objek wisata Arung Jeram yang memanfaatkan aliran sungai Peusangan. Apalagi di tambah dengan adanya objek wisata berupa water boom di Kampung Weh Porak ini, tentu akan menambah jumlah objek wisata yang layak untuk di kunjungi di Kabupaten Bener Meriah.

Maju dan berkembangnya objek wisata di Kecamatan Pintu Rime Gayo, tentu akan berdampak positip bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomian masyarakat. Selain itu program ini juga akan menjadi multi efek dan pemicu bagi masyarakat Pintu Rime Gayo dalam berinovasi guna memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Dengan demikian tingkat pengangguran di kecamatan Pintu Rime Gayo dapat diminimalisir. Tentu dengan program pengembangan objek wisata. Timpalnya.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Edi Iwansyah Putra.SH Camat Pintu Rime Gayo dalam rapat Focus Group Discussion (FGD) tentang Rencana Pembangunan Tempat (RPT) objek wisata Water Boom Kampung Weh Porak Kec. Pintu Rime Gayo di Kantor Desa setempat. Rabu 06 November 2019.

Disisi lain Bupati yang diwakili oleh Asisten Perekonomian ABD.Muis, SE,.MT. Juga menyampaikan hal Yang sama saat meninjau lokasi objek wisata water boom di Kampung Wih Porak Kec. Pintu Rime Gayo. Dalam amanatnya jaga titik-titik mata air, “jangan melakukan perusakan hutan, dan manfaatkan potensi alam Yang ada untuk objek wisata. Buatlah peraturan kampung atau sejenisnya, Yang dapat melindungi itu semua. Selain itu Ia juga meminta agar tim teknis dapat membuat perencanaan yang baik, sehingga dikemudian hari program ini tidak merugikan siapapun. Pintanya. (DN).

Sumber : baranewsaceh.co/