Peringati Harganas Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Gelar Donor Darah - Bener Meriah Zona Hijau, Tapi Jangan Terlena - Sambut Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Rapid Test. - BKMT Bener Meriah Santuni Para Mualaf - Diskominfo Bener Meriah Gelar Pelatihan Online - Pemkab Bener Meriah Berikan Santunan Sembako Untuk Para Mualaf - Asisten II Setdakab Bener Meriah Hadiri Sosialisasi Dan Konsultasi Publik Studi AMDAL PLTA Samar Kilang - PMI Bener Meriah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran - Siapkan Regulasi, Bener Meriah Pertimbangkan untuk Buka Sekolah Tatap Muka - Seluruh Kampung di Kecamatan Bener Kelipah Terima BLT-DD Tahap ke-2 - Ke-6 Kalinya Bener Meriah Terima WTP Secara Berturut-Turut - Serba Serbi Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun. - Pegawai Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Jalani Rapid Test - Bupati Sarkawi Kembali Bertugas Usai Cuti Berobat - Plh. Bupati Bener Meriah Tinjau Lokasi Musibah Kebakaran -

Peringati Harganas Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Gelar Donor Darah

26-06-2020 15:52:58



Redelong- Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) ke-27 tahun 2020, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas PPPAKB Bener Meriah bekerjasama dengan Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah mengelar donor darah, Jumat ( 26/6/2020). 



Kepala Dinas PPPAKB Bener Meriah dr. Aliyin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 30 peserta donor yang terdiri dari personel TNI 5 orang, Polri 5 orang , Bidan, 5 orang , PL KB 5 orang, Pemda 5 orang dan Dari dInas PPPAKB 5 orang. 



Aliyin menambahkan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Harganas ke-27 dan peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya Harganas diperingati disuatu daerah namun pada tahun ini secara menyeluruh dilaksanakan di daerah masing-masing.



“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dandim 0106, dan Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Bener Meriah dan untuk tema Harganas tahun ini mari kita jadikan keluarga kita keluarga bersama, keluarga berbudaya, dan keluarga produktif,“ jelas Kadis PPPAKB Bener Meriah itu. 



Sementara dalam sambutanya Seketaris daerah, Drs Haili Yoga M Si menyampaikan, kami sangat mengapresiasi diselengarakannya kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional tahun 2020.



Kata Sekda, melalui kegiatan bhakti sosial donor darh ini, tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah dari segi kesehatan.  Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penyedian darah bagi kemanusian dan korban bencana. Ujar Haili Yoga



Lebih lanjut Haili Yoga menambahkan, melalui momentum bhakti sosial donor darah dalam rangka Harganas ini, kami mengingatkan bahwa keluarga merupakan wahanan pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan potensial untuk mendukung pembangunan. Keluarga juga menjadi lingkungan yang pertama dan utama dikenal anak sekaligus memberi warna pada sikap, watak, perilaku, dan keperibadian. Terang Haili Yoga



“Kami ingin mengajak kepada  seluruh keluarga di Kabupaten Bener Meriah, segenap jajaran pengelola KB dan instansi terkait untuk bersama-sama mengelorakan bembali program KB melalui upaya revitalisasi yang efektif dalam rangka mewujudkan keluarga yang kecil bahagia dan sejahtera, "pinta Haili Yoga.



Sementara itu Ketua IBI Bener Meriah, Risnawati S SiT menyampaikan, dalam mensukseskan kegiatan Harganas ke 27 tahun 2020,  pihaknya sangat mendukung kegitan yang diselengarakan seperti bhakti sosial donor darah. 



Terlebih, Harganas tahun ini diselengarakan juga dalam rangka peringatan IBI dan telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranta kegiatan KB Kes dan nantinya juga ada   pemasangan IUD dan implan untuk pasangan yang berusia subur serta  hari ini juga ikut donor darah. 



Sesuai dengan tema IBI tahun ini, lanjut Risnawati, saatnya bidan bersatu, bergerak bersama untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak menuju Indonesia makmur dan maju. Untuk itu kita mendukung dengan ayo ber KB, hidup sehat dan turunkan angka kematian ibu dan bayi.



Risma menambahkan, untuk pemasangan UID dan implan yang akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang kita menargatkan 109 peserta, namun yang sudah mendaftar sudah mencapai 200 orang. 



Dari pantauan media ini turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bener Meriah, Wakil I DPRK Bener Meriah, Perwakilan Dandim 0106 AT/BM. Perwakilan Bataliyon, Perwakilan Polres Bener Meriah, Ketua Mahkamah Syariah Bener Meriah, perwakilan Kejaksaan Negeri Bener Meriah dan Ketua IBI Bener Meriah. (gn)