Pengurus KONI Bener Meriah Buka Pendaftaran Calon Ketua KONI Periode 2019-2025 - Kepala DPMK Bener Meriah Gagas Pengelolaan Pelaporan Dana Desa Terintegrasi SID - Sebanyak 101 Peserta Ikuti Rakor PID Di Kabupaten Bener Meriah - Bupati Bener Meriah Buka Forum Rapat Koordinasi Pelayanan Publik - Bener Meriah Siap Jadi Tuan Rumah Cabor Paralayang pada PON 2024 - Tgk. Sarkawi Dampingi Ketua FASI Tinjau Lokasi Para Layang di Bener Meriah - Dinas Pendidikan Bener Meriah Bangun Gedung Aula - Bupati Bener Meriah Lepas Kontigen Porda Korpri Aceh 2019 - Penyuluhan Pecegahan KDRT Bagi Pasangan Pengantin Baru - Pemkab Bener Meriah Gelar Karnaval Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H - Kemenag Bener Meriah Siap Sambut dan Jemput Jemaah Haji - Pengurus PMI Kabupaten Bener Meriah Periode 2019-2024 Dilantik - Pelaku Sejarah Pendiri Bener Meriah Hadir Dalam FGD Review RT/RW Kabupaten Bener Meriah - Masyaraka Blang Pulo dan Sinar Jaya Paya Ringkel Gelar Kanduri Sambut Satu Muharam Hijriah - Dinas Pendidikan Bener Meriah Gelar Sosialisasi Penyelengaraan Pendidikan Keluarga -

Pengurus KONI Bener Meriah Buka Pendaftaran Calon Ketua KONI Periode 2019-2025

11-09-2019 18:15:36

Redelong- Dalam rangka pelaksanaan Musawarah Daerah Luar Biasa  (Musdalub) kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bener Meriah, pengurus KONI dan para pengurus Cabang olahraga Kabupaten Bener Meriah, menggelar rapat pembentukan Organizing Committe (OC) dan Steering Committe (SC), Selasa, (10/9/2019). 

Rapat dipimpin Koordinator Pengurus Cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Bener Meriah, Iskandar Muda, yang dihadiri 17 pengurus Cabang olahraga lainnya. 

Sebelumnya, Plt. Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsyah juga telah melaksanakan rapat dengan beberpa para pengurus KONI dan pengurus Cabor  untuk segera menentukan komposisi OC dan SC pelaksanaan Musdalub.

Dari hasil rapat yang digelar bersama, Plt Ketua  KONI Bener Meriah, telah ditunjuk dan disepakati bahwa sebagai koordinator adalah Iskandar Muda dari pengurus cabang Olahraga Forki. 

Iskandar Muda menyampaikan, guna untuk mengoptimalkan peran para pengurus KONI dan para pengurus Cabor di Kabupaten Bener Meriah maka perlu untuk disegerakan melaksanakan Musdalub untuk memilih ketua KONI priode selanjutnya.

"Karena selama terpilihnya ketua dan pengurus KONI sebelumnya, hingga saat ini belum juga dilantik. Oleh sebab itu, sesuai dengan prosedur dan peraturan apabila sudah dua tahun berjalan tidak dilantik maka tidak ada salahnya untuk dilakukan proses Musorcab menentukan ketua dan pengurus yang baru," sebut Iskandar.

Lanjutnya, menyikapi hal tersebut dan sesuai hasil rapat sebelumnya dengan Ketua Plt KONI, maka pada hari ini kita mengelar rapat penentuan personil yang akan menjadi Steering Committe (SC) dan Organizing Committe ( OC ).

Hasil rapat menyepakati sebagai Ketua OC adalah Budi Hardi dari pengurus Cabor Perbakin; Sekretaris, Dayat Purba, dan beberapa pengurus Cabor lainnya sebagai anggota. Sedangkan sebagai ketua SC, Iskandar Muda dari pengurus Cabor Forki; Sekretaris, Saswin Efendi; Bendahara, Rusdi, dan anggota beberapa pengurus cabor.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Hardi selaku ketua Organizing Committe menyampaikan, mulai besok tanggal 12 sampai dengan 24 September 2019, sudah mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon ketua.

Lanjutnya, insya Allah pelaksanaan Musdalub untuk pemilihan ketua sendiri akan dilaksanakan pada 25 September mendatang, katanya.


Terkait  persyaratan untuk bakal calon, pihaknya akan segera mengumumkannya seraya mempersiapkan tata tertib (tatib) proses Musdalub KONI Bener Meriah.

"Mulai besok kita sudah menerima pendaftaran bakal calon ketua, terkait syarat pencalonan secepatnya kita sampaikan dan verifikasi persyaratan akan dilaksanakan sampai tanggal 24 sehari sebelum pelaksanaan Musdalub," ujar Budi.* (gn/fa)