Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru - Kampung Pantan Sinaku Salah Satu Daerah Penerima Program KAT - MPU Bener Meriah Muzakarah Tentang Hukum Hibah dan Wasiat - SMK Negeri 5 Bener Meriah Kembangkan Inovasi Cascara Kopi - Bukit Oregon Tingkem Siap Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata - Ribuaan Jamaah Hadiri Zikir Akbar Rateb Seribe Di Pondok Baru - Pemkab Bener Meriah Kerja Sama Pengolahan Sampah Jadi Pupuk - Kunjungi Puncak Oregon Tingkem, Bupati dan Anggota DPRK Bener Meriah Takjub - Silaturrahmi Eksekutif dan Legislatif Bener Meriah Diskusi Bahas Pembangunan - Bupati Bener Meriah: Membangun Tanpa Data Bagai Berjalan Tanpa Tujuan - Milenial Bener Meriah Ditingkatkan Kesadaran Bela Negara - Inovasi PRK Kampung Pondok Gajah Hendak Diadopsi Disdukcapil Pidie Jaya dan Gayo Lues - Bupati Bener Meriah: Santri Berkontribusi Rawat Perdamaian Dunia - BKMT Bener Meriah Pengajian Akbar ke-4 di Kecamatan Permata - Sesuai SE Mendagri RI, Bupati Himbau Masyarakat Bener Meriah Doa Bersama -

Pelantikan Sekda Bener Meriah Diwarnai Rasa Haru

08-11-2019 21:07:23

Redelong- Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, lantik Drs. Haili Yoga sebagai Seketaris daerah Kabupaten Bener Meriah, Jum'at, (8/11/2019) di Aula Sekdakab setempat.

Acara pelantikan itu diselimuti rasa haru ketika Drs. Haili Yoga yang didampingi istri melakukan sujud takzim kepada kedua orang tuanya usai dilantik dan diambil sumpahnya. 

Dalam sambutanya, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengatakan, jabatan Sekda adalah merupakan jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

"Seorang seketaris daerah sebagai top Eksekutif dari ASN itu sudah teruji, karena ia telah melewati proses yang panjang mulai menjadi staf, kasi, Kabid, kepala dinas dan kini menjadi Sekda," ujar Sarkawi.

Ia menambahkan, dengan pengalaman-pengalaman selama di dinas  kita yakin Sekda yang baru dilantik ini sudah  paham dengan birokrasi, sehingga nantinya dapat mensinkronkan dengan program Presiden dan program Gubernur Aceh dengan semangat mewujudkan pembangunan. 

"Ibarat organ, Bupati itu hanya dirigen saja, namun yang memainkan keyboard organ tersebut adalah seorang sekda untuk menentukan musikalitas yang akan dimainkan,"  ujar Bupati.

"Untuk itu, kita berharap Sekda yang telah  difenitif, ke depan dapat mewujudkan   pembangunan  yang lebih maju dan pendapatan keuangan daerah dapat ditingkatkan. Dan kepada mantan Plt Sekda kita mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi selama ini yang telah banyak membatu, baik pemikiran maupun pekerjaan selama ini," ucap Sarkawi.

Terpilihnya Drs. Haili Yoga sebagai Sekda, merupakan persetujuan Mendagri RI dan Plt Gubernur Aceh yang telah mengikuti seleksi terbuka PJT jabatan sekda beberapa bulan yang lalu. Dari hasil penjaringan tim asismen, dari 4 orang yang mengikuti seleksi PJT (Pejabat Tinggi Pratama) Sekda, Haili Yoga menyisihkan tiga nama yang bersaing kuat untuk seleksi JPT tersebut.  *(gn/fa).