Ecovillage Damaran Baru dan Tugu Radio Rimba Raya Masuk Nominasi API 2020. - Bupati Bener Meriah Ucapkan Selamat kepada Rinaldi Sebagai Administrator Kanwil BPN Aceh - Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Dukung Penuh Program Ketahanan Pangan - Sekretaris Daerah Tinjau Lokasi Program Ketahanan Pangan di Umah Besi - Bupati Beserta Unsur Forkopimda Serahkan Bantuan Ketahanan Pangan di Kecamatan Wih Pesam - Pj Bupati Bener Meriah Pertama Periode 2004-2005 Tutup Usia - Bupati Buka Harganas ke-27, HUT IBI Ke-69, dan Manunggal KB Kesehatan - Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Bener Meriah Beri Bantuan - Warga Antusian Ikuti Pelayanan Serantak KB Sejuta Akseptor - Apel Pagi, Sesuai Arahan Bahwa Laporan Harus Sesuai Mekanisme dan Tanggung Jawab. - Serahkan Bantuan Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-74 - Peringati Harganas Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Gelar Donor Darah - Bener Meriah Zona Hijau, Tapi Jangan Terlena - Sambut Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Rapid Test. - BKMT Bener Meriah Santuni Para Mualaf -

Kampung Rembele Layak Ditiru

01-07-2020 23:36:55
Secara administrasi sudah cukup baik, semua data penduduk terintegrasi dalam sebuah dokumen yang tersimpan rapi di Kantor Reje, mulai dari Foto Copy KTP, KK, Sertifikat /akte Tanah bahkan sampai Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK).
Semua aset yang dimiliki oleh setiap warga terdata dalam sebuah dokumen,kata Plh. Bupati kepada Reje Kampung Suhaili.
Tambah Plh. Bupati, sehingga dalam menentukan status warga kaya atau kurang mampu dan lain sebagainya cukup lihat dokumen dan dilakukan perivikasi dan validasi data.
Apabila aparat Desa membutuhkan dokumen warga, maka tidak perlu lagi harus meminta kepada warga tersebut, cukup ambil di kantor desa, ujarnya.
Sementara terkait Program Ketahanan Pangan,Kampung/ Desa Rembele juga layak diacungkan jempol, selain warga yang sudah menanam dilahan bahkan dipekarangan rumah masing-masing, warga juga sepakat untuk menanam disatu lokasi lebih kurang 1 hektar yang merupakan aset pemerintah kampung/desa.
Masyarakat mengerjakan secara bergotong royong dalam mewujudkan ketahanan pangan Kampung, tambah Drs. Haili Yoga, M.Si.
Dalam kesempatan tersebut kepada Plh. Bupati dan rombongan, Reje Kampung yang didampingi sekretaris desa mengatakan, bahwa Program Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam mewujudkan ketahanan pangan sangat disambut baik oleh semua warga, terkhusus di kampung rembele ini, jelasnya.
Terbukti, selain warga yang sudah menanam di masing-masing lahan yang sumber anggarannya dari dana desa, kami juga memberikan modal dari BUMK yang kami tanam dalam satu lokasi dengan berbagai jenis tanaman untuk mewujudkan ketahanan pangan warga kami, ungkap Suhaili.
Mendapat penjelasan yang demikian Plh. Bupati sangat mengapresiasi aparat Kampung Rembele dan seluruh warganya, atas kerja samanya dalam mewujudkan Program Ketahanan Pangan, semoga kampung-kampung yang lain dapat bersaing dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik demi kesejahteraan Masyarakat, dan Kampung Rembele ini pantas untuk ditiru, pungkas Plh. Bupati.