Asiten II, Dandim 0119 BM, Wakapolres dan Wakil Ketua MAA Kabupaten Bener Meriah Ikut Rakor Penanggulangan Covid-19 Dengan Kepala BNPB RI - Kabag Humas Dan Protokol Hasyimi, S.KM, M.Kes Bupati, Sekda Bener Meriah Beserta Keluarga Jalani Pemeriksaan SWAB Sebagai Deteksi Dini - TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ikuti Diskusi Terfokus dengan TP-PKK Provinsi Aceh, Tentang Penanganan Hukum Anak Korban Kejahatan Seksual - Bupati Tgk. H. Sarkawi Berikan Semangat Dan Pesan Kepada 221 Peserta Tes SKB CPNS Asal Kabupaten Bener Meriah - Pemkab Bener Meriah Adakan Konsultasi Publik Tentang Pengadaan Tanah Daerah Terhadap Pembangunan Bendungan Keureuto Di Kecamatan Mesidah Dan Syiah Utama - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Dan Dinas Terkait, Ikuti Vidcon Dengan Forkopimda Aceh Dalam Rangka Mendukung Sinergitas Pemprov. Aceh Dengan Pemkab Pemkot Untuk Penanganan Covid 19 - Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus Berlanjut Di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Kunjungi Kemenhan RI Untuk Menindak Lanjuti Program BCLS Di Kabupaten Bener Meriah, 30 Ribu Hektar Lahan Sudah Disiapka - Tim Gabungan Mulai Sisir Para ASN dan Non ASN Pemkab Bener Meriah Yang Tidak Pakai Masker - Sekda Pimpin Apel Gabungan Operasi Dan Sosialisasi Penggunaan Masker Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah - Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup - Kemenpan RB Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah - Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang -

Kabag Humas Dan Protokol Hasyimi, S.KM, M.Kes Bupati, Sekda Bener Meriah Beserta Keluarga Jalani Pemeriksaan SWAB Sebagai Deteksi Dini

27-09-2020 19:01:58

Redelong - Bupati Tgk H Sarkawi dan Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  beserta keluarga menjalani pemeriksaan SWAB di Rumah Dinas (Pendopo) Bupati Bener Meriah, Kamis, 24 September 2020. Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Hasyimi, S.KM, M.Kes.



“Ini merupakan salah satu langkah  pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dalam mencegah penyebaran  Covid-19  dan ini juga merupakan inisiatif Bupati dan Sekda untuk memastikan bahwa pimpinan daerah kita bebas dan tidak tertular oleh Covid-19 sekaligus deteksi dini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Hasymi.



Lanjut Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah itu, “Pimpinan kita, dan kita seluruh ASN dan Non ASN harus menjadi duta dari pencegahan covid-19 ini tentunya harus sehat dan dengan kita terbebas dari Covid-19, kita dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat meskipun di tengah-tengah pandemi covid saat ini,” tegas Hasyimi.



Tambah Hasyimi, sampai sekarang  bahkan dengan waktu yang belum ditentukan, pemerintahan daerah Kabupaten Bener Meriah akan terus menghimbau masyarakat untuk menjalani protocol kesehatan dengan ketat, terutama mengenai 3M itu, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir dan Menjaga jarak  dan akan terus melakukan pengawasan terutama kepada masyarakat agar mereka selalu wajib memakai masker disaat keluar rumah maupun di kantor, tandas Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah.



Hal yang sama juga disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Khalisuddin, pemeriksaan SWAB ini dilakukan atas pemintaan Bapak Bupati dan Sekda untuk memastikan bahwa pimpinan daerah tidak terpapar Covid-19,” katanya.



Seperti kita ketahui kata Khalisuddin, agenda pimpinan daerah kita baik di dalam maupun di luar sangat padat dan berinteraksi dengan banyak orang, resmi maupun tidak resmi.



“Pada dasarnya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang di ikuti oleh Bupati dan Sekda, Bagian Protokoler Kabupaten Bener Meriah sudah melaksanakan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, meskipun demikian pemeriksaan ini tentu bertujuan untuk upaya deteksi dini dan pencegahan Covid-19,” ujar Khalisuddin.



Khalisuddin juga menyampaikan, terkait hasil pemeriksaan sejumlah 33 orang yang akan keluar dalam beberapa hari kedepan, akan diumumkan seluas-luasnya kepada publik, ungkap Khalisuddin.



“Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Aparatur Pemerintah Kampung harus bisa menjadi contoh dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19,” tegasnya.(Ikas).