Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah Di Bener Meriah - 8885 Petani Bener Meriah Terima Bantuan Program RKR - Mhd Saleh Resmi Jadi Ketua DPRK Bener Meriah Periode 2019-2024 - Cepat Tanggap BPBD Bener Meriah, Jalan Eks KKA Sempat Lumpuh Total Kembali Normal - Bupati Bener Meriah Launcing Kampung Damaran Baru Sebagai Eco Village - Istri Plt. Gubernur Aceh Ikut Memeriahkan Fiesta Lomba Panen Kopi di Bener Meriah - Puluhan Mobil Hias Ikuti Karnaval Feista Panen Kopi Gamifest 2019 di Bener Meriah - Piala Juara 1 API Awards untuk Air Terjun Tansaran Bidin Diserahkan Kepada Bupati Bener Meriah - Bupati Bener Meriah Buka Secara Resmi Festival Guel Gamifest 2019 - TP-PKK Kecamatan Dihimbau Berperan Aktif Dampingi Program-Program Pemerintah - 21 Sanggar Se-Aceh Ikut Festival Tari Guel di Bener Meriah - Konflik Gajah Dengan Manusia Tak Kunjung Selesai, Bupati Minta BKSDA Cari Solusi - Kesbangpol Aceh Gelar Forum Dialog Terakit Perkembangan Politik di Bener Meriah - BPBD Bener Meriah Ikuti Jambore Penanggulangan Bencana - Pemkab Dan Kejari Bener Meriah Jalin Kerjasama Bantuan Hukum Perdata dan TUN -

Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah Di Bener Meriah

29-11-2019 10:49:37

Redelong-  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah menggelar pasar murah di empat lokasi selama empat hari berturut-turut sejak 26 sampai 29 November 2109. 

Hari pertama  di Kecamatan Pintu Rime Gayo, hari kedua di Kecamatan Permata, hari ketiga di Kematan Bukit dan terakhir di Kecamatan Wih Pesam.

Penyelengaran  pasar murah ini  berupa bahan kebutuhan masyarakat seperti beras, minyak goreng, telor dan tepung terigu, Kata Kepala Bidang ( Kabid ) Perdangangan Disperindag Bener Meriah Arif Wahyu Putra, Kamis (28/12/2019) di Kayu Beriring Kecamatan Bukit.

Menurut Arif Wahyu Putra, program ini disubsidi untuk kebutuhan pokok lebih murah perkilonya Rp 3000)l.

Untuk kuota Kabupaten Bener Meriah, beras sebanyak 17000 kilo gram, gula pasir 10.000 kilo gram, minyak goreng 10.000 liter, tepung terigu 2000 kilo gram dan telur ayam 50.000.l, papar Arif.

Pasar murah ini adalah untuk masyarakat yang setiap orangnya bisa mengambil satu paket seharga 175000. Dengan tujuan bisa meringankan beban masyarakat disamping akhir-akhir ini harga-harga kebutuhan pokok meningkat.

Ia menjelaskan, pasar murah yang digelar tersebut adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H yang telah dilaksanakan sejak tanggal 26 sampai 29 November 2019. 


Salah seorang masyarakat Sedie Jadi Kecamtan Bukit, Nurhawati mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah yang diselengarakan pemerintah.

Ia mengucapkan terimakasih pada Pemerintah, seraya berharap ke depannya kembali menyelenggarakan pasar murah  karena sebagai masyarakat merasa terbantu. Timpal Nurhawati.* (gn/fa)