Bupati Larang Masyarakat Bener Meriah Rayakan Valentine Day - Mahasiswa KKN Unsyiah Hasilkan Dua Draft Qanun untuk Kecamatan Bener Kelipah - Raodah Sari Raih Nilai Tertingi 430 Ujian SKD CPNS Bener Meriah - RSUD Munyang Kute Bener Meriah Tambah Pelayanan Jantung dan Jiwa - Gedung Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Muyang Kute Diresmikan - Kapolres Bener Meriah, Insan Pers Mari Bersinergi dan Berkontribusi Positif - 20 Peserta Tidak Hadir Pada Hari Pertama Ujian SKD CPNS Bener Meriah - Bupati Secara Resmi Buka Tes SKD CPNS Bener Meriah - Besok Secara Resmi Tes CPNS Di Bener Meriah Dimulai, Penginapan Mulai Di Buru Peserta - Bupati Sarkawi Gelar Pertemuan dengan APSBM - Anggota DPRK Bener Meriah Bahas Pengolaan Bumdes dan Desa Wisata di Kemendes - Bupati Bener Meriah Buka Sosialisasi TORA - Bener Meriah di Urutan Ke-II, Aceh Tengah Juara Umum Berkuda - Empat Profesor dari Universitas Syiah Kuala Sambangi Sekolah Kopi SMKN 5 Bener Meriah - Tahun 2024 Seluruh Tanah di Bener Meriah Harus Tersertifikat -

Bupati Larang Masyarakat Bener Meriah Rayakan Valentine Day

12-02-2020 18:12:01

 


Redelong- Bupati Bener Meriah mengeluarkan pengumuman larangan merayakan Valentine Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020. Menurut Bupati Tgk Sarkawi, perayaaan Valentine Day tidak sesuai dengan syariat Islam dan bukan adat Budaya Gayo dan masyarakat Aceh pada umumnya.

Larangan tersebut termuat dalam surat larangan yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Tgk Sarkawi tertanggal 12 Februari 2020. 

Bupati juga meminta kepada pengusaha penginapan, cafe, dan tempat hiburan lainnya, agar tidak memfasilitasi kegiatan tersebut.
L Sedangkan larangan ini dikeluarkan adalah sebagai pedoman bagi semua pihak dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk perayaan Valentine Day di Kabupaten Bener Meriah.

Adapun tujuan dikeluarkannya  larangan merayakan Valentine Day atau hari kasih sayang adalah sebagai wujud kepedulian dan komitmen Pemkab Bener Meriah bersama dalam rangka penegakan Syariat Islam secara kafah. Selain itu larangan tersebut juga untuk lebih menjaga kesucian akidah dalam penguatan dan pengamalan syariat Islam di Kabupaten Bener Meriah.**(dn/fa/diskominfo-bm)