Peringati Harganas Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Gelar Donor Darah - Bener Meriah Zona Hijau, Tapi Jangan Terlena - Sambut Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Rapid Test. - BKMT Bener Meriah Santuni Para Mualaf - Diskominfo Bener Meriah Gelar Pelatihan Online - Pemkab Bener Meriah Berikan Santunan Sembako Untuk Para Mualaf - Asisten II Setdakab Bener Meriah Hadiri Sosialisasi Dan Konsultasi Publik Studi AMDAL PLTA Samar Kilang - PMI Bener Meriah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran - Siapkan Regulasi, Bener Meriah Pertimbangkan untuk Buka Sekolah Tatap Muka - Seluruh Kampung di Kecamatan Bener Kelipah Terima BLT-DD Tahap ke-2 - Ke-6 Kalinya Bener Meriah Terima WTP Secara Berturut-Turut - Serba Serbi Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun. - Pegawai Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong Jalani Rapid Test - Bupati Sarkawi Kembali Bertugas Usai Cuti Berobat - Plh. Bupati Bener Meriah Tinjau Lokasi Musibah Kebakaran -

Bener Meriah Zona Hijau, Tapi Jangan Terlena

26-06-2020 15:51:50

 



Redelong- Kabupaten Bener Meriah yang sempat ditetapkan pada zona merah Covid-19, membuat kegelisahan masyarakat yang ada di daerah penghasil kopi Arabika itu, betapa tidak dengan penetapan status zona merah secara peraturan akan melarang pelaksanaan  kegiatan-kegiatan produktif  sehingga hal itu sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.



Kerja keras Pemerinta setempat bersama semua elemen berhasil menurunkan status zona merah ke zona Kuning. Belakangan tim Gugus tugas pusat kembali mengumumkan perubahan status  zona beberapa provinsi dan kabupaten dari zona kuning kembali masuk ke zona hijau dan salah satunya Kabupaten Bener Meriah yang sukses masuk ke status zona hijau tersebut.



Kendati demikian, jangan terlena dengan penetapa zona meski Bener Meriah sudah kembali masuk ke zona hijau namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan waspada dengan penyebaran virus tersebut terlebih di Aceh akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi positif kian meningkat.



Hal itu disampaikan Seketaris daerah ( Sekda ) Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si saat dikonfirmasi awak media usai pembukaan kegiatan Donor darah dalam rangka peringatan Harganas ke-27 di halaman Kantor Dinas PPPAKB Bener Meriah. Jumat (26/6/2020).



Untuk itu, kata Haili Yoga, dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona maka di Kabupaten Bener Meriah kedepan akan lebih memperketat posko-posko di Kampung dan hal itu juga dipandang lebih efesien dalam mendeteksi penyebaran Covid-19.



Terlebih posko yang ada di perbatasan sudah tidak ada lagi, sambung Sekda, untuk itu keberadaan posko Kampung diharapkan akan terus diaktifkan sepanjang  24 jam. Karena keberadaan posko yang ada di perbatasan seperti di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Permata  hanya untuk pengecekan suhu tubuh saja maka untuk lebih efektifnya kita akan memperketat ditingkat desa.



“ Bahkan  beberapa desa sekarang sudah melaksanakan inovasi dimana setiap warga yang keluar dari suatu daerah kedaerah  lain harus secara tersurat demikian sebaliknya pulang dari dari tersebut juga harus tersurat bahwa dia sudah pulang dan  dipastikan  kondisi   sehat ( terpapar Covid-19) sebelum berangkat dan pulang “ ujar Sekda Bener Meriah itu. Jelas Haili Yoga.





Seketaris daerah Kabupaten Bener Meriah itu juga menyampaikan, dalam waktu dekat kita akan memberlakukan setiap warga yang akan pergi keluar daerah maka harus mengantongi izin dari tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten, begitu juga sebaliknya setiap warga yang masuk dari daerah luar ke Bener Meriah harus ada surat keterangan sehat dari tim gugus tugas masing-masing. Terang Haili Yoga 

 

Dikatakan Haili Yoga, meski Bener Meriah sudah masuk  dalam status zona hijau Covid-19 namun untuk objek-objek wisata didaerah berhawa sejuk itu belum dibuka dan ia  juga meminta kepada pihak TNI dan Polri untuk memantua keberadan warga yang datang dari daerah luar ke Bener Meriah. pinta Haili Yoga. (gn)