Bendungan Sumber Air Jelobok Resmi Memiliki Qanun Perlindungan - Tahun 2020, Kabupaten Bener Meriah Akan Gelar Dua Kali Even Pacuan Kuda - Sudah Rekaman, Namun 11 Ribuan Warga Bener Meriah Belum Miliki KTP Elektronik - Sejumlah Kelompok Ternak di Bener Meriah Terima Bantuan Sapi - DPMK Bener Meriah Gelar Rapat Koordinasi TIK Dan PID - SMK N 5 Bener Meriah Gandeng Pengusaha Kopi Dari Jakarta Kembangkan Pengolahan Kopi - Pemda Bener Meriah Serukan Beberapa Larangan Meriahkan Tahun Baru Masehi 2020 - Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Logistik Sandang Dan Pangan Ke Pintu Rime Gayo - Polres Bener Meriah Bersama Pemda Bener Meriah Tandatangani MoU Seleksi Pembinan dan Pelatihan Seleksi Anggota Polri - BPBD Bener Meriah Serahkan Bantuan Logistik Pada Camat Pintu Rime Gayo - Sebanyak 674 Pelamar CPNS DI Bener Meriah Tidak Memenuhi Syarat Administrasi - Pemkab Bener Meriah Luncurkan Kartu Petani Mulia - Pemkab Bener Meriah Meriahkan Hari Ibu Ke-91 dengan Jalan Santai - GOW Bener Meriah Peringati HUT Ke-6 - Parit Isolasi Gajah Siap Segera Dibangun Di Pintu Rime Gayo -

Bendungan Sumber Air Jelobok Resmi Memiliki Qanun Perlindungan

09-01-2020 14:10:20

Redelong- Bendungan jelobok yang berada di Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, resmi memiliki Qanun perlindungan. Qanun tersebut, diinisiasi camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M. Pd,

"Qanun Perlindungan Sumber Air Jelobok telah resmi diterbitkan setelah seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, petue kampung, reje kampung dan para pemuda bersepakat menerbitkan qanun bersama tentang perlindungan bendungan sumber air jelobok," ungkap Camat Bener Kelipah melalui Sekretarisnya Anwar Sahdi, Rabu (8/1/2020).

Sebelum diterbitkan qanun ini masyarakat mengeluhkan kondisi air yang   tercemari berasal dari bendungan jelobok, di mana air yang sampai ke rumah masyarakat seperti sudah berminyak, banyak sampah dan limbah yang dibawa air.

Guna menjaga kelestarian air tersebut agar bersih dan aman dikonsumsi warga, Camat menginisiasi agar dibuat qanun perlindungan. Hal itu sangat disambut positif warga.

Bahkan, lanjut Anwar Sahdi, masyarakat Bener Kelipah khususnya masyarakat Kampung Gunung Musara dan Bener Kelipah Selatan mengucapkan rasa terima kasihnya melalui reje Kampung Gunung Musara, Reje Bener Kelipah Selatan, Mukim Bener Kelipah Anhar S.

Ke depan Bendungan Sumber Air Jelobok ini bisa menjadi sumber air bersih yang higienis dan sehat, dan bahkan dapat menjadi sumber  pendapat kampung tampa merusak lingkungan.

"Dengan dilestarikannya bendungan air jelobok seluas 2 hakter, yang dilindungi qanun akan menjadi salah satu sumber pendapat karena bendungan  ini dapat di kembangan menjadi objek wisata baru di daerah Bener Kelipah," tutur Anwar Sahdi.*(gn/fa)