Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Kepala Ombudsmen RI Perwakilan Aceh - Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesmas, Buka Kegiatan Evaluasi Kampung Sadar Hukum Se-Kabupaten Bener Meriah - Tangani Swab Massal, Pemkab Bener Meriah Kerjasama Unsyiah - Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesmas Buka Pembekalan Satlinmas Inti Se-Kabupaten Bener Meriah - Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Ruangan Kantor Bupati Bener Meriah Disemprot Disinspektan, Dan Beberapa Sekolah Ditutup Sementara, berikut Daftar Sekolahnya - Asiten II, Dandim 0119 BM, Wakapolres dan Wakil Ketua MAA Kabupaten Bener Meriah Ikut Rakor Penanggulangan Covid-19 Dengan Kepala BNPB RI - Kabag Humas Dan Protokol Hasyimi, S.KM, M.Kes Bupati, Sekda Bener Meriah Beserta Keluarga Jalani Pemeriksaan SWAB Sebagai Deteksi Dini - TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ikuti Diskusi Terfokus dengan TP-PKK Provinsi Aceh, Tentang Penanganan Hukum Anak Korban Kejahatan Seksual - Bupati Tgk. H. Sarkawi Berikan Semangat Dan Pesan Kepada 221 Peserta Tes SKB CPNS Asal Kabupaten Bener Meriah - Pemkab Bener Meriah Adakan Konsultasi Publik Tentang Pengadaan Tanah Daerah Terhadap Pembangunan Bendungan Keureuto Di Kecamatan Mesidah Dan Syiah Utama - Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Dan Dinas Terkait, Ikuti Vidcon Dengan Forkopimda Aceh Dalam Rangka Mendukung Sinergitas Pemprov. Aceh Dengan Pemkab Pemkot Untuk Penanganan Covid 19 - Tim Gabungan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Terus Berlanjut Di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Kunjungi Kemenhan RI Untuk Menindak Lanjuti Program BCLS Di Kabupaten Bener Meriah, 30 Ribu Hektar Lahan Sudah Disiapka - Tim Gabungan Mulai Sisir Para ASN dan Non ASN Pemkab Bener Meriah Yang Tidak Pakai Masker -

Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesmas, Buka Kegiatan Evaluasi Kampung Sadar Hukum Se-Kabupaten Bener Meriah

08-10-2020 15:02:40

Redelong - Bupati Bener Meriah diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Mukhlis membuka asecara resmi kegiatan kegiatan Evaluasi Desa/Kelurahan/Kampung Sadar Hukum se- Kabupaten Bener Meriah diaula gedung Empu Beru komplek perkantoran Serule Kayu Redelong yang difasilitasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh, Kamis, 8/10/2020.

Asisten 1 Kesejahteraan dan Masyarakat Drs. Mukhlis dalam sambutan, arahan seakligus bimbingannya  mengatakan, kita harus mengucapkan terimakasih dan apresisasi kepada Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Aceh yang sudah memfasilitasi kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, kata Mukhlis.



“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara dan berjalan dengan baik, dan kepada para pserta harus dapat mengambil intisasri yang akan disajikan oleh para nara sumber nantinya”, harap Asisten I.



 Lebih lanjut Asisten I Drs. Mukhlis menjelaskan, sebenarnya di Aceh ini sudah melekat Adat dan Istiadat  di lingkungan kehidupan kita sehari-hari, itulah Hukum itu dan itu sudah diajari dari Sejak kita  lahir akan tetapi itu tidak tertulis , maka dengan adanya Hukum dibuatlah pantangan dan larangan serta pedoman kehidupan  sesuai dengan norma secara tertulis, papar Mukhlis.



Sedangkan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan,  evaluasi kampung dalam rangka penciptaan Sumber Daya Manusia,  Masyarakat yang sadar Hukum dan manusia yang berprilaku berlandaskan Hukum yang ada di Bener Meriah  bertujuan untuk meningkatkan Pemahaman kepada masyarakat dan Aparat Desa.



 “Kegiatan ini agar bapak/Ibu dapat mensosialisasikan Sadar Hukum kepada masyarakat Luas terutama dalam lingkunganya masing-masing,” harapnya.



Sementara Kabag Hukum  Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade,S.IP, MSi sebagai Pembawa Acara dalam kegiatan tersebut  juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Bener Meriah telah membina sebanyak  40 kampung  menjadi Kampung sadar Hukum, tentunya dalam perjalanannya banyak sekali hambatan yang dilalui karena sekarang ini kita juga sedang menghadapi Pandemi Covid-19 maka dengan kegiatan Evaluasi ini kita dapat memperbaiki kekurangan apa yang telah kita laksanakan, katanya singkat.



Tampak hadir dalam Kegiatan ini Kepala Rutan Wilayah Bener Meriah Kementerian Hukum dan HAM Baharuddin, SH, Kabag Tapem Khairmansyah, S.STP, M.Sc, para Reje beserta Aparatur Kampung dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bukit.



Sebagai Narasumber Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM , Sasmita,SH,MH , dan Usman SHi,MHi sebagai Penyuluh Pemuda.(Ikas/Humas BM).