Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Kunjungi Kemenhan RI Untuk Menindak Lanjuti Program BCLS Di Kabupaten Bener Meriah, 30 Ribu Hektar Lahan Sudah Disiapka - Tim Gabungan Mulai Sisir Para ASN dan Non ASN Pemkab Bener Meriah Yang Tidak Pakai Masker - Sekda Pimpin Apel Gabungan Operasi Dan Sosialisasi Penggunaan Masker Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah - Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA-P Dan Rancangan PPAS-P T.A 2020 Kabupaten Bener Meriah Ditutup - Kemenpan RB Gelar Rapat Evaluasi SAKIP Dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah - Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Hadiri Pembukaan Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA P Dan PPAS P Tahun Anggaran 2020 - Kampung Meriah Jaya Juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2020 - Bupati Bener Meriah Baca Puisi Di Tugu Perjuangan Rimba Raya - Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bener Meriah Sudah Terkendali - Asisten Pemerintahan dan Kesmas Antar Tugas Camat Bener Kelipah - MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN - Pemkab Bener Meriah Salurkan 36 Ribu Masker Dari Pemerintah Aceh -

Abdul Kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang

17-09-2020 11:10:42

Redelong - Bupati Bener Meriah diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia Abdul Kadir, ST. M.Si menutup secara resmi kegiatan Festival Pancing Ikan Tradisional dan sekaligus lelang ikan  milik Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar, Rabu, 16/9/2020 sore.



Sataf Ahli Bupati Abdul Kadir dalam kata sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia, BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang dan seluruh peserta festival  Pancing yang telah melaksanakan kegiatan dan mengikuti kegiatan yang cukup menarik ini, dan kepada para pemenang kami ucapkan selamat, kata Abdul Kadir.



“Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif, dan kami mengharapkan semoga kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin, dan bukan hanya lomba memancing ini saja,  mungkin ada kegiatan lainnnya yang sifatnya  positif, itu juga bisa digali dan dikembangkan,” harap Abdul Kadir.



Selain itu kata Abdul Kadir,  festival pancing ini juga mempererat tali silaturrahmi, mempererat komunikasi antar sesama dan sudah barang tentu juga memupuk rasa persaudaraan yang harmonis. Bahkan dalam festival ini  para peserta sangat menjunjung tinggi nilai sportifitas dengan tetap mengedepankan semangat kesetiakawanan, sehingga tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa solidaritas antar sesama dapat rasakan, antara panitia, para peserta dan masyarakat Kampung Hakim Wih Ilang, ujar Staf Ahli Bupati.



Sementara Ketua Panitia Festival Pancing Ikan Tradisional dan Lelang Ikan Alwin Al-Lahad dalam laporannya mengatakan, dimana acara Festival Pancing Taradisionla ini diselenggarakan atas ide dan gagasan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Tirtona Kampung Haik Wih Ilang Kecamatan Bandar, kata Alwin.



Sebutnya, festival ini diikuti oleh lebih kurang 600 peserta yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu (15-16 September 2020). Dan festival semacam ini akan kami selenggaarakan secara kontinyu, 5 atau 6 bulan sekali, uajarnya.





Alwin juga  menambahkan, pihaknya berharap  baik kepada seluruh panitia, peserta festival dan masyarakat sekitar agar kebersamaan dan silaturrahmi dapat terus terjalin. Kegiatan ini merupakan komitmen BUMK Tirtona dalam rangka mengembangkan bakat dan minat para pancing mania yang ada khususnya di  Kabupaten Bener Meriah, dan sampai jumpa di ajang festival berikutnya, Insyaallah, pungkas Alwin Al-Lahad.



Diakhir acara juga diserahkan piagam penghargaan beserta bonus kepada para pemenang. Penutupan kegitam  itu juga dihadiri oleh Drh.Ismail Harun Kabid Peternakan dan Perikanan Dinas Pertaniaan Kabupaten Bener Meriah, Reje Kampung, Pengurus BUMK Tirtona, Tokoh Masyarakat, masyarakat Kampung Hakim Wih Ilang dan undangan lainya. (Ikas/humasbm).