313 Pahlawan Sampah Tinggalkan Kabupaten Bener Meriah - Bupati Larang Masyarakat Bener Meriah Rayakan Valentine Day - Mahasiswa KKN Unsyiah Hasilkan Dua Draft Qanun untuk Kecamatan Bener Kelipah - Raodah Sari Raih Nilai Tertingi 430 Ujian SKD CPNS Bener Meriah - RSUD Munyang Kute Bener Meriah Tambah Pelayanan Jantung dan Jiwa - Gedung Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Muyang Kute Diresmikan - Kapolres Bener Meriah, Insan Pers Mari Bersinergi dan Berkontribusi Positif - 20 Peserta Tidak Hadir Pada Hari Pertama Ujian SKD CPNS Bener Meriah - Bupati Secara Resmi Buka Tes SKD CPNS Bener Meriah - Besok Secara Resmi Tes CPNS Di Bener Meriah Dimulai, Penginapan Mulai Di Buru Peserta - Bupati Sarkawi Gelar Pertemuan dengan APSBM - Anggota DPRK Bener Meriah Bahas Pengolaan Bumdes dan Desa Wisata di Kemendes - Bupati Bener Meriah Buka Sosialisasi TORA - Bener Meriah di Urutan Ke-II, Aceh Tengah Juara Umum Berkuda - Empat Profesor dari Universitas Syiah Kuala Sambangi Sekolah Kopi SMKN 5 Bener Meriah -

313 Pahlawan Sampah Tinggalkan Kabupaten Bener Meriah

13-02-2020 17:37:15

Redelong :  Sebulan yang lalu, Kabupaten Bener Meriah menerima sebanyak 313 Mahasiswa/I dari Universitas Syiah Kuala ( Unsyiah ) Banda Aceh, yang melaksanakan Kuliah Kernya Nyata ( KKN ) di 50 Kampung yang tersebar di Kabupaten Bener Meriah.

Kehadiran mahasiswa Unsyiah periode – 18 yang mengelar KKN  tematik dengan mengusung tema “ Pengelolaan sampah dan Lingkungan Hidup “ yang berlangsung sejak dari tanggal 16 Jaunari hingga 12 Februari telah banyak merubah wajah perkampungan yang mereka ( mahasiswa ) tempati.

Kini 313 pahlawan “ Sampah “ itu telah meningalkan Bener Meriah setelah di jemput oleh wakil III  rektor  Unsyiah dan telah diserahkan kembali pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. Kamis ( 13/2/2020 ) di halaman upacara Setdakan Bener Meriah.

Selama pahlawan “ Sampah “ itu  berada di kabupaten Penghasil kopi arabika itu, telah banyak membantu masyarakat memerangi sampah serta membantu mengurangi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK ) Bener Meriah. 

“ Kehadiran mereka telah banyak memberikan manfaat untuk daerah ini, disamping meningkatkan kesadaran masyarakat terkait sampah juga dapat mendorong masyarakat untuk mengembangakan inovasi yang bermuara ke usaha kreativ “ ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bener Meriah   Ishak Thoyib saat dikonfiramsi media ini.

Dikatakan Ishak, untuk kedapan kita berharap dia terus ada judulnya tapi  jangan ada  tematiknya jadi langsung ke leding sektor yang mengurusnya  minsalnya KKU ( Kuliah Kerja Usaha ), jadi ditempatkan pada bidang-bidang orang yang punya usaha.

“ jadi dengan adanya usaha tadi, si adik-adik ini bisa membangkitkan antusias usaha dan kerja masyarakat di sini “ ujar Ishak.

Menurut Kadis DLHK Keber Meriah itu, kehadiran mahasiswa itu sangat membantu tugas kita disini untuk itu kita menghargai mereka dengan memberikan sedikit penghargaan terkait penilain saya tidak ada campur tangan karena kita telah mempercayakan kepada tim, tegas Ishak.* (gn/diskominfo-bm)