Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah - Abdul Muis, SE. MT Anak Adalah Aset Bangsa, Yang Akan menjadi Penerus Pembangunan Dimasa Yang Akan Datang - Bupati Tgk. H. Sarkawi Hadiri Pembukaan Sidang Paripurna Pembahasan Rancangan KUA P Dan PPAS P Tahun Anggaran 2020 - Kampung Meriah Jaya Juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung Tahun 2020 - Bupati Bener Meriah Baca Puisi Di Tugu Perjuangan Rimba Raya - Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bener Meriah Sudah Terkendali - Asisten Pemerintahan dan Kesmas Antar Tugas Camat Bener Kelipah - MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN - Pemkab Bener Meriah Salurkan 36 Ribu Masker Dari Pemerintah Aceh - Pemerintah Aceh Mulai Gebrak Masker di Bener Meriah - Meski Covid-19, Peringatan Hardikda Ke 61 Di Bener Meriah Berjalan Khitmat - Petugas Sensus Penduduk Tahun 2020 Harus Beri Edukasi Pada Masyarakat - Bener Meriah Dapat Bantuan Damkar Dari Mendagri - Kabupaten Bener Meriah Konfirmasi Penambahan 2 Kasus Positif Covid-19 - Petugas Gabungan Kabupaten Bener Meriah Sosialisasi Penggunaan Masker Di Pante Raya -

Bertambah Satu Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah

15-09-2020 08:48:49

Redelong - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah menyampaikan bahwa terjadi penambahan 1 (satu) orang pasien Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.



”Pasien konfirmasi Positif dengan inisial AP (16 Tahun) alamat Kampung Blang Jorong Kecamatan Bandar, memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Aceh Besar. Pasien datang ke RSU Munyang Kute pada tanggal 4 September 2020 dan langsung dilakukan pemeriksaan SWAB, Hasil Pemeriksaan SWAB yang mana hasilnya AP terkonfirmasi positif diterima GGTP Covid-19 Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 11 September 2020,” terang Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin Sabtu 12-09-2020.



Ditambahkan, saat ini AP (16) sedang menjalani isolasi mandiri dan untuk kondisinya terus di monitor oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.



"Yang bersangkutan terpapar tidak di Bener Meriah," tegas Khalisuddin.



Selanjutnya untuk seluruh kontak erat dari AP juga sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif.



Dikatakan, GGTP Covid-19 Kabupaten Bener Meriah menginstruksikan kepada seluruh kontak erat untuk sementara waktu melakukan isolasi mandiri di rumah.



Pihaknya menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin, saat ini peningkatan angka konfirmasi positif Covid-19 khususnya di Provinsi Aceh terus menunjukkan angka peningkatan yang signifikan.



"Dengan bertambahnya konfirmasi positif Covid-19 ini maka jumlah total saat ini tercatat 45 pasien konfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 43 sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 1 orang dalam masa isolasi mandiri," rinci Khalisuddin mengakhiri keterangan persnya.(beritamerdeka.net*)