PENILAIAN 10 PROGRAM PKK DI KAMPUNG SUMBER JAYA - PELATIHAN 10 PROGRAM PKK - DPRK Bener Meriah Gelar Rapat Penetapan AKD - Pamplet Larangan Berburu di Bukit Origon Dirusak - Pokdarwis Tingkem Pasang Pamplet Larangan Berburu di Puncak Oregon - Pemkab Bener Meriah Sosialisasikan Pencegahan Saber Pungli Kepada ASN - Rehabilitasi Gedung TPA - Ratusan Calon Peserta Jemaah Haji Bener Meriah Ikuti Pemeriksaan Kesehatan - Pemangkasan Kopi Guna Meningkatkan Produksi Buah Kopi - Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah Di Bener Meriah -

Arsip Berita

Desa Kebun Baru Perwakilan Kabupaten Bener Meriah Tertib Administrasi

Desa Kebun Baru Perwakilan Kabupaten Bener Meriah Tertib Administrasi

 

Kebun Baru : Tim Monitoring dan Evaluasi Melakukan Penilaian Administrasi di Desa Kebun Baru Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Kamis 14 November 2019.

 

Tertib Administrasi desa bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, mengingat keakuratan data seperti data penduduk masuk, Keluar, lahir dll. Terkaid dengan kewajiban masyarakat  menuju  tertib administrasi desa maka dibentuk dasawisma yang mewakli 20 KK per dasawisma dengan mencatat, menyuluh dan mengajak masyarakat tertib administrasi.

Desa Kebun Baru yang mewakili Kabupaten Bener Meriah untuk menyelenggarakan tertib Administrasi telah berjalan  melaui kelompok dasawisma sebagai mana yang telah dibina oleh pihak kecamatan dan Kabupaten Bener Meriah di setiap dusun terdapat beberapa dasawisma yang berjalan menjemput data mengunjungi pintu kepintu rumah masyarakat.

Kunjungan tim monitoring dan Evaluasi Provinsi Aceh pada hari ini memberikan dampak yang baik terhadap disiplin Administrasi bagi masyarakat  tak hanya menilai pembinaan juga dilakukan dengan rinci.”Tertib Administrasi merupakan ujung tombak pembangunan kampung, segala kegiatan harus memiliki Administrasi yang baik ungkap ibu Titin selaku tim Evaluasi dan Menitoring Provinsi yang berkunjung ke Desa Kebun Baru”